Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung

Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung
link : Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung

Baca juga


Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung

Android-hijau™ – Bagi sobat para pengguna smartphone samsung yang sudah terdapat fitur FRP mungkin sudah tidak asing lagi dengan masalah ini. Memang masalah ini sering sekali terjadi pada smartphone samsung khususnya yang sudah terdapat fitur FRP atau biasanya Android 5.1 (Marshmallow) atau yang lebih baru. Jika sobat memiliki Smartphone Android Samsung yang terkena permasalahan "Custom Binary Blocked by FRP Lock". Maka sangat beruntung sekali sobat berada disini. Sebab disini kami akan membahas Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung.

Apa itu Custom Binary Blocked by FRP Lock ?


Custom Binary Blocked by FRP Lock merupakan salah satu permasalahan yang paling sering terjadi pada Smartphone Android Samsung yang sudah memiliki fitur FRP. Jika  Smartphone Android Samsung milik sobat terkena masalah Custom Binary Blocked by FRP Lock.  Maka Smartphone Android Samsung milik sobat tidak dapat digunakan lagi. Sebab smartphone tersebut tidak dapat di hidupkan kembali atau hanya tampil pada Mode Download. Biasanya permasalahan ini terjadi akibat sobat melakukan kesalahan saat root android, tak hanya itu masih banyak penyebab lainnya. Nanti akan kami berikan beberapa penyebabnya di bawah.

Seperti sudah kami sampaikan tadi, Meskipun secara default Smartphone Android Samsung yang sudah terkena Custom Binary Blocked by FRP Lock tidak dapat di gunakan lagi. Akan tetapi sebenarnya kita dapat memperbaikinya agar Smartphone Android Samsung milik kita tadi dapat di gunakan kembali. Pada postingan kali ini kami akan membahasnya. Jadi sobat tidak perlu risau , sebab sobat juga dapat memperbaikinya sendiri. Dari pada membawakanya ke jasa service hp, mending sobat memperbaikinya sendiri. Karena dapat membuat sobat lebih kreatif dan hemat biaya pastinya.

Oke sebelum kami membahas Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung. Marilah terlebih dahulu kita membahas "Apa Penyebab Smartphone Android Samsung Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock". Untuk mengetahui apa saja penyebabnya. Berikut ini kami berikan Beberapa Penyebab Smartphone Android Samsung Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock.


Penyebab Smartphone Android Samsung Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock


- Gagal Melakukan Root Tanpa Aktifkan OEM/Unlock Bootloader
- Gagal Melakukan Install TWRP
- Gagal Melakukan Custom Pada System
- Smartphone Terkunci, Lupa Akun Google dan Ketika Buka Mode Download Tiba - Tiba Smartphone Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock
- Dan Penyebab Lainnya.

Itulah beberapa penyebab yang membuat Smartphone Android Samsung Terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock. Jika Smartphone Android Samsung milik sobat terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock. Maka di pastikan beberapa penyebab di atas mungkin pernah sobat alami. Tapi tak usah panik , dari pada memikirkan yang lalu mending langsung saja kita perbaiki agar Smartphone Android Samsung milik kita tersebut dapat di gunakan kembali. Bagi sobat yang tak ingin repot - repot memperbaikinya sendiri. Maka sobat dapat membawakanya ke jasa service hp. Akan tetapi jika sobat ingin kreatif dan hemat biaya. Maka sobat dapat memperbaikinya sendiri. Sebab disini kami juga akan memberikan Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung. Oke dari pada berlama - lama lagi, langsung saja kita bahas caranya di bawah ini !!


Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung 



Disini kami mempunyai 2 cara untuk Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung. Untuk cara yang pertama sobat dapat melakukan flashing/Install Ulang Smartphone Samsung melalui program ODIN yang ada pada komputer. Dan untuk cara yang kedua sobat dapat melakukan pemasangan rom baru menggunakan program Samsung Kies 3 yang ada pada komputer. Baik lah langsung saja kita bahas kedua caranya di bawah.


Cara Pertama : Dengan Melakukan Flashing/Install Ulang Smartphone Samsung via Odin

Persyaratan :

- Sediakan Komputer/Laptop Win7,8,10
- Kabel USB Yang Support
- Sediakan Program Odin ---> Download DISINI 
- Sediakan Samsung USB Driver ---> Download DISINI 
- Sediakan Firmware Sesuai Type Smartphone Samsung Milik Sobat ---> Download Firmware DISINI via SAMMOBILE

Baca Juga : Cara Download Firmware Semua Samsung Galaxy via SAMMOBILE


Langkah - Langkah :

Note : Pastikan sobat sudah menginstall program odin, menginstall Samsung USB Driver, dan memiliki Firmware sesuai type Smartphone Android Samsung milik sobat. 

1. Ketika pada tampilan Custom Binary Blocked by FRP Lock pada Download Mode. Maka langsung saja hubungkan Smarthone Android Samsung ke komputer/laptop.

2. Lalu Buka program ODIN nya pada komputer atau laptop.

3. Pada Tampilan program odin coba lihat di ID:COM akan ada tulisan dan angka yg berwarna biru atau kuning. Dan pada bagian Message ada tulisan “Added”, yang berarti Smarthone Android Samsung milik sobat sudah terhubung dan siap untuk di flashing.


4. Selanjutnya silahkan klik pada tombol "AP" dan masukan file firmware Samsung Galaxy. Pastikan file tersebut ber-ekstensi tar.md5

5. Setelah file firmware sudah masuk , Selanjutnya centang pada “Auto Reboot” dan “F.Reset Time”

6. Terakhir klik Start dan Tunggu sampai muncul Box berwarna hijau di atas dengan tulisan PASS! atau RESET! yang menandakan proses Flashing telah selesai dan berhasil. Maka Smarthone Android Samsung milik sobat akan booting. Silahkan tunggu sampai masuk ke sistem , emang agak lama sih.


7. Setelah berhasil masuk ke system, nanti sobat di minta verifikasi akun google. Maka silahkan masukan akun google sobat sebelumnya. Jika sobat sudah lupa akun google yang lama , maka sobat dapat membobolnya dengan cara tertentu. Untuk caranya sobat dapat membaca postingan kami sebelumnya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Terkunci Minta Akun Google/FRP Lock

8. Jika gagal maka Box di atas berwarna merah dan bertulisan FAIL! . Di pastikan ada beberapa kesalahan yang membuat gagal Flashing. Kesalahan tersebut antara lain seperti.


  • Program odin yang sobat gunakan merupakan versi lama, Coba download dan gunakan program odin versi paling terbaru.
  • USB Samsung Driver yang sobat gunakan merupakan versi lama. Coba download dan install USB Samsung Driver yang versi paling terbaru.
  • Firmware yang sobat gunakan merupakan versi terbaru. Jadi pastikan sobat harus menggunakan firmware versi yang paling awal sesuai type Smarthone Android Samsung milik sobat yang ingin di Flashing /Install ulang.
  • Kabel USB yang sobat gunakan tidak mendukung yang membuat Smarthone Android tidak mau terhubung pada komputer/laptop. Jadi saran kami gunakanlah Kabel USB asli bawaan smartphone sobat saat di beli. 



Cara Kedua : Install ROM Pada Smartphone Android Samsung via Program Samsung Kies 3 


Persyaratan : 
- Sediakan Komputer/Laptop Win7,8,10
- Kabel USB Yang Support
- Sediakan Program Samsung Kies 3 ---> Download DISINI 
- Sediakan Samsung USB Driver ---> Download DISINI 

Langkah - Langkah :

Note : Pastikan sobat sudah menginstall program Samsung Kies 3 dan menginstall Samsung USB Driver pada komputer atau laptop. Pastikan juga komputer/Laptop dapat mengakses internet, sebab pemasangan rom lewat program Samsung Kies 3 membutuhkan akses Internet. 

1. Silahkan buka program Samsung Kies 3.

2. Selanjutnya, klik menu "Tools" lalu pilih "Firmware upgrade and Initialisation"


3. Kemudian silahkan sobat isi atau masukan model number pada kolom sesuai data pada Smarthone Android Samsung milik sobat.


- Untuk S/N biasanya berada pada bagian belakang Smartphone.  Intinya cari aja tulisan yang ada S/N nya.
- Untuk Model name bisa lihat pada bagian belakang body. Misalnya Samsung Galaxy a5 2016 isi SM-A510FD, Samsung Galaxy A3 2016  sobat isi SM-A310F, Samsung Galaxy J2 2016 sobat isi SM-J210F, dan lainnya.

4. Jika sudah di isi lalu klik saja Ok, Selanjutnya akan ada sebuah pop-up di layar komputer/laptop yang meminta agar sobat menghubungkan Smarthone Android Samsung ke komputer/laptop.

5. Karena smartphone sobat terkunci/Custom Binary Blocked by FRP Lock. Biasanya hanya tampil Mode Download dan tidak bisa di apa-apain. Maka langsung saja sobat hubungkan Smarthone Android Samsung milik sobat ke komputer/laptop dengan kabel usb.

6. Setelah Smarthone Android Samsung sudah terhubung dengan baik di komputer/laptop. Maka secara otomatis tombol "Start Upgrade" akan aktif pada program Samsung Kies 3. Langsung saja klik tombol tersebut , maka proses pemasangan rom akan berlangsung. Tunggu sampai prosesnya selesai. Proses cepat atau lamanya pemasangan rom tergantung dari kecepatan akses internet komputer/laptop yang sobat gunakan.

7. Apabila proses pemasangan rom sudah selesai dan berhasil, maka Smarthone Android Samsung akan booting dan mencoba masuk ke System. Jika ada akun google di dalamnya biasanya sobat juga akan di minta verifikasi akun google. Silahkan masukan akun google sobat sebelumnya. Jika sobat sudah lupa akun google yang lama , maka sobat dapat membobolnya dengan cara tertentu. Untuk caranya sobat juga dapat membaca pada postingan kami sebelumnya.


Baca Juga : Cara Memperbaiki Android Samsung Yang Terkunci Minta Akun Google/FRP Lock


8. Jika melakukan kesalahan maka prosesnya akan failed dan Smarthone Android tidak akan booting dan masuk ke System. Kesalahan tersebut antara lain seperti.

  • Program Samsung Kies 3 yang sobat gunakan merupakan versi lama, Coba download dan gunakan program Samsung Kies 3 versi paling terbaru.
  • USB Samsung Driver yang sobat gunakan merupakan versi lama. Coba download dan install USB Samsung Driver yang versi paling terbaru.
  • Kabel USB yang sobat gunakan tidak mendukung dan membuat Smarthone Android tidak mau terhubbung pada komputer/laptop.
  • Koneksi internet pada komputer/laptop sobat disconnect, atau koneksi internet terputus, dan tidak stabil.


Saran Agar Custom Binary Tidak Terkunci/Terblokir Oleh FRP


  • Aktifkan mode "OEM Unlock" atau unlock bootloader terlebih dahulu sebelum melakukan root, Install twrp, atau sebagainya. Caranya ?
  • Masuk ke menu Settings, geser ke bawah dan temukan "Developer Option". Jika menu ini tidak ada, silahkan ikuti langkah berikut ini.
  • Masuk ke Settings/Pengaturan, lalu geser ke paling bawah dan pilih "About device/Tentang ponsel"
  • Geser lagi kebawah dan tap pada "Software Info" ---> tap pada "Build Number" sebanyak 5 sampai 7 kali muncul notifikasi yang mengatakan bahwa Developer Option sudah aktif.
  • Kemudian back, Cari dan buka Developer Option yang berada di bagian bawah menu Settings
  • Setelah sudah berada pada Developer Option , Silahkan langsung saja aktifkan "OEM Unlock".
  • Dengan mengaktifkan fitur OEM Unlock ini. Maka permasalahan Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Tampilan Mode Download Smarthone Android Samsung tidak pernah lagi terjadi.


Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Download Semua Firmware/ROM Original Samsung Galaxy via SAMMOBILE


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/10/cara-memperbaiki-binary-blocked-by-frp.html

0 Response to "Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung "

Posting Komentar