Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android

Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android
link : Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android

Baca juga


Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android

Android-hijau™ – Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada ponsel android ialah munculnya notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Sama seperti notifikasi "Ruang Penyimpanan Telah Penuh", Sebenarnya munculnya notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” di android juga memiliki penyebabnya. Sebenarnya apasih penyebabnya munculnya notifikasi  “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” pada android ? Pastinya sobat penasaran bukan ?? Baik lah seperti judul postingan kali ini, Disini kami akan menampilkan beberapa penyebab ponsel android mucul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Tak hanya memberikan beberapa penyabab ponsel android muncul notifikasi  “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Disini kami juga akan memberikan cara mengatasi ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Jika ponsel android milik sobat terjadi permasalah seperti ini maka sangat beruntung sekali sobat berada disini. Sebab seperti sudah kami sampaikan tadi , Disini kami akan membagikan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android. Tapi sebelum kita membahas Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android. Mari lah terlebih dahulu kita ketahui apasih penyebab ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Oke berikut ini dia beberapa Penyebab Ponsel Android Muncul Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”


Penyebab Ponsel Android Muncul Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” 


1. Ponsel Android Kehabisan RAM
2. Ruang Penyimpanan Ponsel Android Telah Penuh
3. Ponsel Android Dimasuki Virus
4. Ponsel Android Sedang ERROR
5. Akun Google Pada Ponsel Android Sedang Bermasalah
6. Dll.

Setelah sobat sudah mengetahui beberapa penyebabnya. Jadi sekarang sobat sudah tahu apa saja penyebab yang membuat ponsel android milik sobat munculnya notifikasi seperti ini. Sekarang sobat tidak perlu panik sebab disini kami juga mempunyai caranya untuk mengatasi ponsel android jika muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Oke dari pada berlama - lama lagi , Langsung saja ini dia Cara Mengatasi Notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android.


Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android


1. Pastikan Ponsel Android Tidak Kehabisan Penggunaan RAM

Pastikan Ponsel Android Tidak Kehabisan Penggunaan RAM. Biasanya ponsel android yang sering terjadi permasalahan seperti ini ialah ponsel android yang memiliki kapasitas RAM yang cukup kecil atau sedikit. Khususnya untuk ponsel android dengan kapasitas RAM 1GB atau di bawahnya. Jika ponsel android tiba - tiba kehabisan penggunaan RAM , Maka jangan heran bila tiba - tiba ponsel android muncul notifikasi seperti ini. Untuk mengatasinya jika ternyata sobat memiliki ponsel android dengan kapasitas ram yang sedikit ialah dengan meringankan atau mengurangi beban penggunaan ram. Salah satunya cara ialah memberhetikan aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem android.

Baca Juga : Cara Memberhentikan Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang System Android


2. Meringankan Beban Penyimpanan Pada Ponsel Android

Salah satu penyebab ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” ialah karena ruang penyimpanan pada ponsel android telah penuh. Jika ponsel android milik sobat muncul notifikasi seperti ini maka di pastikan ruang penyimpanan pada ponsel android milik sobat telah penuh. Terutama pada ruang penyimpanan memori internal. Maka untuk mengatasinya sobat dapat mengurangi atau meringankan beban penyimpanan pada ponsel android sobat yang telah penuh. Salah satunya cara ialah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tak di perlukan dan menghapus sampah pada ponsel android dengan menggunakan aplikasi Clean Master.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ponsel Android Muncul Notifikasi "Ruag Penyimpanan Telah Penuh"


3. Hilangkan Virus Pada Ponsel Android 

Jika ponsel android terjaring virus maka tak heran bila permasalahan ini terjadi. Jika sobat sudah sadari bahwa terjadinya permasalahan ini akibat virus pada ponsel android. Maka sobat dapat langsung menghapus atau menghilangkan virus pada ponsel android milik sobat. Ada banyak kok aplikasi penghapus virus pada ponsel android. Sobat dapat mengguna aplikasi penghapus virus untuk membantu sobat menghapus atau menghilangkan virus yang ada pada ponsel android milik sobat.


4. Ponsel Android Sedang ERROR 

Jika ponsel android sedang error maka tak hanya permasalahan ini yang muncul. Mungkin lebih parahnya lagi seperti permasalahan touchscreen tak bisa berfungsi dan lainnya. Maka tak heran bila terjadinya permasalahan seperti ini karena disebabkan oleh ERRORnya sistem pada ponsel android. Untuk mengatasinya sobat dapat mematikan ponsel android dan biarkan selama lima menit. Lalu menghidupkannya kembali. Jika permasalahannya tidak hilang. Maka penyebabnya bukan karena ponsel android milik sobat telah error. Mungkin ada penyebab lainnya seperti ruang penyimpanan penuh atau ponsel android di masuki virus.


5. Coba Gunakan Akun Google Lain

Jika ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Dan akun google nya cuman satu , Maka di pastikan sobat tidak dapat menggunakan layanan yang membutuhkan akun google di android seperti layanan google play store dan gmail. Jadi untuk memastikannya , sobat juga dapat mencoba mengganti atau login dengan akun google lainnya baik yang sudah ada ataupun buat baru. Jika permasalahannya hilang, Maka di pastikan penyebabnya ada pada akun google lama milik sobat. Akan tetapi jika permasalahannya tidak hilang dan tetap muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Maka di pastikan ada masalah lainnya, Sobat dapat mencoba cara lainnya untuk mengatasi permasalahan ini.


6. Lakukan Factory Reset/Mengembalikan Sistem Ponsel Android ke Bawaan Pabrik

Jika semua cara di atas sudah sobat lakukan , Tapi permasalahan ini tetap saja muncul. Maka untuk mengatasi selanjutnya sobat dapat melakukan Factory Reset. Factory reset merupakan cara mengembalikan sistem ponsel android kebawaan pabrik. Sehingga ponsel android akan terlihat seperti baru di beli. Kekurangan cara ini ialah akan menghapus beberapa aplikasi yang sudah di install. Maka pastikan terlebih dahulu sobat sudah membackup file apk aplikasi yang sudah terinstall agar aplikasi lama milik sobat tidak akan hilang. Untuk melakukan Factory Reset sebenarnya sangat mudah sobat lakukan. Sobat dapat melakukan Factory Reset langsung lewat pengaturan ataupun fitur recovery mode.


7. Melakukan Flashing/Install Ulang Ponsel Android

Silahkan sobat flashing atau install ponsel android milik sobat dengan menggunakan komputer. Sama seperti dengan Factory Reset, ponsel android milik sobat akan terlihat seperti baru setelah berhasil di flashing. Tapi kelebihan flashing ini ialah sistem android akan kembali lebih fresh karena sudah di ganti fireware dengan yang baru, Meskipun pada dasarnya sama saja. Untuk caranya silahkan cari di google, Perlu di ketahui setiap jenis type android mempunyai cara dan file fireware yang berbeda - beda.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi ponsel android muncul notifikasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti”. Silahkan coba satu - persatu cara di atas untuk mengatasi permasalahan “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” pada ponsel android.

Note : Perlu sobat ketahui bahwa untuk mengatasi ponsel android yang terjadi permasalahan munculnya notifikasi seperti ini sangat wajib sobat lakukan. Apalagi jika permasalahan ini terjadi pada ponsel android sobat. Pasti banyak sekali fitur yang bermasalah pada ponsel android milik sobat. Salah satunya fitur Google Play Store. Kita lihat dari keterangan notifikasinya yakni “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” , Berarti memberitahukan kita bahwa akun google pada ponsel android milik kita sedang bermasalah. Sehingga untuk kegiatan pada ponsel android yang harus membutuhkan akun google seperti aplikasi PlayStore, Gmail, Hangout, dan lainnya tidak dapat kita lakukan. Pastinya sangat merugikan kita, Sebab fitur tersebut merupakan layanan yang sering kita nikmati pada ponsel android. Salah satunya ialah untuk mendownload aplikasi melalui Google Play Store. Maka tak seharusnya sobat mengabaikan permasalahan notifikasi seperti ini , Apalagi menganggapnya permasalahan biasa. 

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps Android


Demikianlah Artikel Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android

Sekianlah artikel Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/10/penyebab-dan-cara-mengatasi-sayangnya.html

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Pengelola Akun Google Telah Berhenti” Pada Android"

Posting Komentar