Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya

Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apk, Artikel Aplikasi, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya
link : Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya

Baca juga


Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya

DuniaAndroid.com - Cara mengembalikan Aplikasi ke versi dibawahnya. Mungkin banyak diantara pengguna smrtphone android yang setelah melakukan update (pembaruan) versi aplikasi ternyata tidak puas ataupun malah terjadi error, Bukannya menjadi lebih baik kinerjanya dengan meningkatkan versi aplikasi malah menjadikan tidak bisa digunakan dengan berbagai sebab, salah satu contoh aplikasi Mobile banking terbaru yang banyak pengguna android dengan versi aplikasi lama terlanjur melakukan update malah tidak bisa dipakai, dan beberapa contoh aplikasi lainnya.

mengembalikan versi aplikasi yang terunduh

Melakukan update suatu aplikasi secara berkala memang sangat dianjurkan karena didalam sebuah aplikasi versi sebelumnya tentu membutuhkan penyempurnaan, bisa dari segi keamanan ditingkatkan, kecepatan, asupan kebutuhan RAM dan pengingkatan lainnya.

Namun yang menjadi persoalan, tidak semua smartphone yang di setiap penggunanya terinstall berbagai versi android yang berlainan tentu ada yang tidak cocok terhadap versi terbaru dari sebuah aplikasi.

Walaupun kejadian peningkatan versi aplikasi menjadikan problem atau error jarang terjadi tapi memang hal tersebut memang ada dan banyak sekali yang merasakan dampaknya. Banyak aspek yang mempengaruhi ketidakcocokan aplikasi versi terbaru bila diinstall seperti menjadi tidak supportnya aplikasi baru dengan versi android yang sebelumnya atau perubahan kebijakan pembatasan fitur dari pihak developer untuk versi serta tipe android tertentu.

Bagaimana mengembalikan aplikasi ke versi sebelumnya ?


Nah, bagi anda yang sudah terlanjur melakukan update aplikasi dari play store tentunya tidak ada opsi lagi melakukan proses restore version di menu playstore, hal tersebut dikarenakan pihak google play tidak menyertakan file instalasi berbentuk APK di marketnya. Oleh sebab itu tidak akan bisa ditemui versi APK dari sebuah aplikasi dengan list versi yang berurutan (previous version).


Lalu bagaimana cara kita bisa mengembalikan versi aplikasi yang sudah terlanjur diupdate ?, tenang saja, bisa kok dan mudah sekali. Caranya yaitu dengan mencari file APK dari aplikasi tersebut di beberapa market aplikasi yang banyak tersebar di Internet seperti Mobango, getjar, 9APPS dan lain sebagainya.

Admin merekomendasikan market aplikasi dengan beberapa versi APK yang lengkap di market yang bernama 9APPS, Yang mana di gudangnya aplikasi tersebut kita dengan mudah menemukan file aplikasi berbentuk APK yang sudah siap install dengan versi paling lama sekalipun. Anda bisa mengunduh aplikasi 9APPS disini.

Jadi kalau misal, anda baru saja melakukan pembaruan Facebook dan ternyata setelah dijalankan banyak error atau tidak sesuai dengan keinginan anda maka bisa melakukan update hanya dengan menginstall versi Facebook di bawahnya yang didapat dari gudang aplikasi 9APPS tersebut, anda tinggal pilih versi mana yang ingin diunduh dan bisa langsung diinstall.

Tips satu lagi, sebaiknya matikan opsi update otomatis aplikasi dari play store agar nantinya ketika adda versi terbaru lagi dari aplikasi yang telah anda install tidak ikut terupdate. Intinya lakukan update manual setiap beberapa minggu sekali agar anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin diperbarui atau yang tidak perlu diupdate.


Demikianlah Artikel Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya

Sekianlah artikel Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/11/cara-kembalikan-aplikasi-ke-versi.html

0 Response to "Cara Kembalikan Aplikasi ke versi Sebelumnya"

Posting Komentar