Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?

Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati? - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lacak, Artikel OPPO, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?
link : Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?

Baca juga


Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?

DuniaAndroid.com - cara lacak HP OPPO dicuri atau hilang dalam posisi mati. Mungkin saja anda atau teman ada yang baru saja kehilangan smartphone OPPO kesayangannya, entah karena dicuri, HP terjatuh di perjalanan, Lupa menaruh di sutu tempat dan lain sebagainya, tentunya langkah yang harus segera diambil yaitu sesegera mungkin melacaknya agar HP bisa kembali dengan selamat.

mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati

Untungnya Sistem android sudah dirancang secanggih mungkin oleh pengembangnya, yang dalam conth ini adalah HP Android OPPO yang sudah sangat familiar dan laris manis di pasaran dengan fitur foto selfie-nya yang memukau.

Semahal apapun HP OPPO yang anda miliki kalau hilang Logikanya bisa dibeli lagi, namun tidak dengan data penting yang ada di HP OPPO tersebut. Bisa dibayangkan kalau ponsel yang hilang berisi Nomor kontak penting, Dokumen, Foto pribadi yang isinya sangat personal dan lain sebagainya, tentu saja mengembalikan data tersebut suatu kemustahilan bila ponsel yang hilang atau dicuri tidak kembali ke tangan pemiliknya.

Yang lebih gawat lagi bila semua akun sosial media tanpa terproteksi password alias login otomatis, tentunya si penemu HP bisa mengacak-acak akun pemilik HP OPPO tersebut. Nah, ini juga pelajaran bagi setiap pemilik smartphone android agar jangan sampai menyimpan kata sandi untuk login secara otomatis di setiap akun meddia sosial seperti facebook, instagram, twitter, akun GMAIL dan lain sebagainya.

2 cara melacak HP OPPO hilang / dicuri


Di HP OPPO sendiri sebenarnya sudah dibekali dengan fitur yang bisa melacak keberadaan maupun posisi ponsel secara realtime yang bisa dilihat pemiliknya dari perangkat lain seperti laptop maupun smartphone.

Baca juga :

Saat ini setiap produsen smartphone kebanyakan sudah mempunyai aplikasi khusus untuk bisa menemukan atau mengetahui posisi ponsel.

Ada 2 opsi yang umum dan bisa dilakukan ketika HP OPPO anda hilang, lupa meletakkannya atau terjatuh di perjalanan, yaitu:

  • Dengan aplikasi Android Device Manager, dimana fitur dan aplikasi ini sudah dari dulu ada dan sangat populer karena langsung dimotori oleh google sendiri sebagai pemilik sistem Android. Saat ini aplikasi pelacak HP android milik google berubah namanya menjadi 'Find My Device', jadi anda bisa mencarinya dengan kata kunci tersebut di play store.
fitur aplikasi android device manager

  • Dengan fitur NearMe Find, dimana fitur ini ada dan include di setiap HP OPPO dengan memanfaatkan engine khusus yang berkerjasama dengan pihak Samsung. Fitur pelacak keberadaan posisi HP android khas OPPO yaitu NearMe Find ini bisa diakses bagi pengguna OPPO yang sudah mengaktifkan akun O-Cloud alias penyimpanan awan OPPO.

Syarat agar Proses melacak HP OPPO yang terlanjur hilang bisa dilakukan dengan sukses yaitu anda harus sudah mempunyai akun Google bagi pengguna Aplikasi Android Device manager atau harus sudah memiliki akun O-Cloud yang sudah terkait dengan HP OPPO sebelum ponsel tersebut hilang.


Begitu juga sebelum kehilangan ponsel, ada fitur yang harus dipersiapkan dan diaktifkan di setiap ponsel android yakni fitur 'akses Lokasi', dimana sebelum fitur tersebut diaktifkan maka nantinya pelacakan tidak akan bisa dilakukan karena tidak adanya sinkron data antara HP OPPO dan server aplikasi pelacaknya.

Jadi bilamana anda tidak mempunyai akun O-Cloud bisa menggunakan akun google yang sudah pasti ada di ponsel anda, tapi anda harus ingat kata sandi dari akun google tersebut karena nantinya ketika login ke aplikasi Android device manager akan disuruh menginput Email dan juga password akun.

Menampilkan HP OPPO hilang di Google Maps


Nah, ketika anda ingin melakukan pelacakan HP OPPO yang telah hilang tersebut, silahkan download saja aplikasi Android Device manager dari play store, tentunya pelacakan dilakukan dengan menggunakan ponsel lain atau bisa memanfaatkan komputer agar lebih lega tampilan maps di layar nantinya.

Setelah masuk ke akun Google pada aplikasi Android device manager dan sudah terdeteksi keberadaan atau posisi terakhir dimana letak ponsel anda, maka opsi yang bisa anda pilih misalnya menghapus seluruh data dari jarak jauh, mengunci HP OPPO jarak jauh maupun menderingkan ponsel tersebut bisa dilakukan.

Namun bila kondisi ponsel mati, maka proses menderingkan jarak jauh tidak akan bisa dilakukan. yang bisa anda lakukan adalah memilih opsi menghapus data dan juga mengunci ponsel. Jadi nantinya ketika oleh si penemu HP data internetnya diaktifkan maka perintah penghapusan maupun penguncian akan segera dilakukan secara otomatis.

Namun sebelum melakukan penghapusan, sebaiknya anda lihat dahulu posisi terakhir ponsel OPPO yang hilang tersebut dari Maps yang sudah tampak dilayar agar anda bisa fokus di suatu tempat untuk mencarinya.

Nah, dengan memanfaatkan kedua fitur atau aplikasi pelacak HP diatas bisa dengan mudah anda menemukan smartphone OPPO yang hilang, dicuri ataupun kelupaan menaruhnya di suatu tempat, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?

Sekianlah artikel Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati? dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/11/cara-mencari-hp-oppo-hilang-atau-dicuri.html

0 Response to "Cara mencari HP OPPO Hilang atau dicuri dalam keadaan mati?"

Posting Komentar