Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan

Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel browser, Artikel Facebook, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan
link : Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan

Baca juga


Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan

DuniaAndroid.com - Cara menjalankan FB di Android tanpa aplikasi. Bukan menjadi rahasia lagi kalau saat ini aplikasi sosial media merupakan yang terbanyak diinstall di smartphone android. Seiring banyaknya aplikasi yang terpasang tentunya akan membuat kinerja sistem semakin melambat, apalagi untuk smartphone yang hanya mempunyai kapasitas RAM kecil, tentunya menjadi beban tersendiri bagi sistem android menjalankan aplikasi social media yang harus selalu ON walau tidak dibuka karena berjalan di balik background sistem.

Kelebihan Menjalankan FB dari Browser Android

Ada pertanyaan dari teman admin tentang kebiasaan saya yang tidak ingin memasang aplikasi sosial media seperti Facebook, twitter, Instagram dan beberapa aplikasi lainnya padahal ruang penyimpanan masih cukup lega. Jawaban saya simple sekali, yaitu agar sistem di android tidak banyak beban, lancar dan tentu HP jarang panas walau lama dipakai aktifitas. Lho kok bisa ?

Mengapa saya tidak menginstall aplikasi seperti facebook dan twitter di HP android walau tetap bisa 'fesbukan' dari android? yaitu karena dari berjalannya waktu dan dari dulu selalu pegang HP android tentunya menjadi tahu bagaimana rasanya sistem di android menjadi melambat dikarenakan aplikasi social media dan messenger yang selalu ON.

Begitu juga bila menggunakan versi Lite FB, walau dalam instalasinya tidak ada 1 MB ukurannya namun ketika diinstall akan mengembang ukurannya dan juga ketika dijalankan setiap waktu tentunya ukuran file dan cache juga akan menumpuk sehingga memberatkan sistem

Tentu kesan beban kinerja sistem tidak akan terasa bila memakai smartphone dengan RAM diatas 2 GB, pastinya aman dan lancar. Tapi logika sederhananya, bila ada yang lebih lancar dan bisa lebih cepat dan tidak bikin HP panas mengapa tidak dicoba ?

Nah dari pengalaman admin diatas kesimpulannya, kita tetap bisa menjalankan aplikasi facebook tanpa menggunakan aplikasi versi Mobile-nya hanya dengan berbekal aplikasi browser yang sudah ada di android.

Bilamana anda tidak ingin menginstall Browser selain bawaan android juga tidak menjadi masalah, tapi admin tetap merekomendasikan Browser buatan google yaitu Chrome untuk menjalankan facebook maupun twitter.

Baca Juga

Kelebihan membuka FB dengan Browser


Adapun beberapa kelebihan yang bisa kita peroleh ketika membuka facebook melalui aplikasi Browser diantaranya :

- Menghemat Pemakaian RAM dan memori


Hal paling utama ketika menjalankan FB hanya menggunakan aplikasi Browser yaitu kinerja android menjadi lebih ringan, RAM tidak cepat habis dan ruang penyimpanan HP juga relatif lebih longgar karena tidak ada aplikasi mobile Facebook yang terinstall.

- Mode Mobile dan Desktop

Kelebihan lainnya etika FB dibuka via Browser yaitu kita bisa memilih mde tampilan di layar, apakah suka dengan mede tampilan Mobile yaitu persis seperti yang terlihat di aplikasi facebook selular atau bisa juga memilih opsi tampilan Desktop layaknya menjalankan facebook di komputer yang bilah kanan serta kirinya tampil semua.

- Hemat Kuota data

Dengan tidak menginstall aplikasi facebook atau twitter di HP android dan hanya menjalankannya di browser tentunya akan menghemat kuota data internet, dimana ketika browser sudah ditutup tentunya tidak akan menyedot kuota data internet sebelum membukanya kembali. Bila kita menjalankan FB via aplikasi tentunya data internet akan terus berjalan walau kita tidak sedang membuka aplikasinya dikarenakan ada proses di sistem yang terus melakukan sinkron data ke server facebook.

- Bisa banyak akun

Nah, kalau yang ini tentu banyak yang suka, bilamana anda punya beberapa akun facebook dan ingin menjalankan semuanya bisa memanfaatkan browser. Misal anda punya 3 akun FB, maka solusinya bisa menggunakan browser bawaan android kemudian yang 2 lagi bisa dijalankan misal dengan browser chrome dan juga browser Opera.

Kekurangan menggunakan Browser untuk buka FB


Menurut pendapat admin sendiri yang telah lama menjalankan FB dari browser android tidak ada kekurangan yang signifikan ditemukan. Hanya saja bila kita menggunakan browser dan sudah melakukan scroll ke bawah untuk melihat-lihat isi beranda misalnya, lalu ingin kembali lagi ke atas harus menggesernya dikarenakan ikon utama untuk Home, chat dan notifikasi akan ikut tersembunyi ketika pengguna scrool kebawah.

Namun secara umum kesemuannya sama saja tampilannya, jadi tampilan di layar untuk yang menggunakan aplikasi FB maupun yang menggunakan browser tetap sama tidak ada yang berubah.

Cara menjalankan FB via Browser android


Nah, bagi sobat pembaca Dunia android yang belum pernah sekalipun membuka FB dari Browser di HP android silahkan simak caranya di bawha ini, mudah banget kok.

1. Buka Browser di HP android, bis menggunakan peramban apapun, bisa Opera, Chrome, Safari, Firefox dan sebagainya

menjalankan Facebook tanpa aplikasi di android

2. Setelah browser terbuka, seperti biasanya masukkan alamat facebook di kolom address, andda bisa menulis secara super singkat alamat FBnya yaitu fb.com atau bisa dengan menuliskannya secara lengkap yaitu facebook.com

3. Setelah halaman terbuka, silahkan masuk ke akun FB sobat. Nantinya akan ada notifikasi apakah ingin masuk dengan satu ketukan atau tidak, dimana fungsinya bila suatu saat nanti anda sudah keluar dari akun maka untuk masuk kembali tinggal mengetuk foto profilnya dan langsung bisa digunakan tanpa memasukkan kata sandi lagi. Namun bila tidak ingin menyimpan kata sandi di browser chrome ketika membuka FB maka tekan saja tombol 'lain kali'

4. Setelah proses diatas maka halaman faccebook sudah siap digunakan seperti layaknya ketika anda menjalankan via aplikasi.

Itulah tips mudah menjalankan akun Facebok di HP android menggunakan Browser agar sistem ringan tanpa menginstall aplikasi versi Mobile-nya. SSemoga bermanfaat dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan

Sekianlah artikel Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/11/menjalankan-fb-dari-browser-android.html

0 Response to "Menjalankan FB dari Browser Android Kinerja Sistem jadi Lebih Ringan"

Posting Komentar