Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan

Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan
link : Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan

Baca juga


Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan

DuniaAndroid.com - Cara memindah akun WA ke HP lain. Mungkin banyak pengguna aplikasi WhatsApp (WA) yang dalam kondisi tertentu ingin memindah akun whatsApp miliknya ke HP baru. Begitu juga si pemilik HP tidak ingin kehiilangan riwayat atau isi semua pesan yang sudah dilakukan di Ponsel yang Lama. Banyak kejadian dimana para pemilik smartphone yang kehilangan histori inbox ketika menginstall aplikasi WA di smartphone baru ataupun memang sengaja melakukan install ulang karena ponsel baru saja di reset, di flashing ataupun dilakukan perbaikan di sistemnya sehingga mau tidak mau harus menginstall lagi aplikasi WA supaya bisa digunakan secara normal.

Cara memindah akun WA ke HP lain tanpa kehilangan pesan

Bagi anda pemilik smartphone yang sudah terbiasa dengan WA sebagai alat untuk komunikasi berkirim pesan maupun melakukan panggilan Online kemudian ingin berganti ponsel dan harus mengaktifkan nomor WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel yang baru tanpa kehilangan data pesan yang ada sangat mudah sekali dilakukan.

Seperti diketahui bahwa aplikasi WhatsApp ketika melalui proses install (pemasangan) dan pertama kali dijalankan maka akan ada konfirmasi nomor telepon pengguna dan juga ada opsi untuk mengembalikan riwayat pesan yang ada (restore).

Logika sederhananya, bila anda mempunyai cadangan data dari pesan yang ada di akun WA maka akan dengan mudah untuk mengambilnya serta melakukan restore ke perangkat baru.

Baca Juga

Dan perlu juga diketahui bahwa Aplikasi WA hanya mengijinkan satu perangkat untuk satu nomor HP untuk satu Akun dan bisa dijalankan di dua perangkat dengan mode Web, itupun ponsel utama harus selalu terhubung ke Internet agar bisa diakses dari mode Web di Laptop/PC.

Cara memindah WA ke ponsel Lain

Daripada panjang lebar ngobrolnya, silahkan langsung simak tips tentang cara memindah aplikasi WA beserta isi pesan yang ada ke ponsel lain di bawah ini :

  • Buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke opsi Setelan, letaknya di pojok kanan atas.
  • Kemudian masuk ke opsi chatting > Cadangan chat

  • Di dalam halaman yang terbuka ada tombol 'cadangkan' silahkan klik tombol tersebut. Untuk akun pencadangan file WA letaknya di google drive sehingga mudah diakses dari manapun asal ada koneksi internet.
memindah akun WA ke hp lain tanpa hilang inbox

  • Yang perlu diingat adalah akun google yang digunakan untuk google drive. Dimana setelah proses pencadangan berhasil silahkan install aplikasi WA di smartphone lain yang ingin anda gunakan
  • Setelah mengunduh dan menginstall WA, nantinya ada halaman permulaan yang menyatakan apakah kita ingin mengembalikan data WhatsApp atau tidak.
  • Bila anda memilih untuk mengembalikan cadangan data, harap diperhatikan untuk akun google (alamat Email) yang anda gunakan harus sama dengan akun google Drive yang ada di ponsel sebelumnya.
  • Setelah proses pengembalian data berhasil maka seluruh riwayat perpesanan (inbox) WA milik anda sudah kembali seperti semula di HP yang baru, dan untuk ponsel yang lama akan secara otomatis terputus akun WA-nya karena sudah aktif di HP yang baru.

Itulah cara mudah memindah aplikasi WA ke ponsel lain tanpa kehilangan data inbox, semoga bermanfaat untuk para pembaca setia Dunia Android semua, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan

Sekianlah artikel Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/12/cara-pindah-whatsapp-ke-hp-lain-tanpa.html

0 Response to "Cara Pindah WhatsApp ke HP Lain tanpa kehilangan Pesan"

Posting Komentar