18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root

18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Terbaru Seputar Android, Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root
link : 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root

Baca juga


18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root

Android-hijau™ – Root merupakan sebuah akses yang sangat di perlukan di semua ponsel android. Hampir semua kegiatan yang berhubungan dengan opreks atau mengedit sistem pada android pasti harus membutuhkan akses root. Jadi akses root itu ibarat sebuah ijazah untuk melamar suatu pekerjaan. Tanpa adanya ijazah kita tidak dapat melamar pekerjaan tersebut. Sama hanya dengan akses root ini , Tanpa adanya akses root maka kita tidak dapat melakukan opreks atau mengedit sistem pada android.

Meskipun sebutannya sudah familiar bagi oprekers android. Akan tetapi nama root ini masih saja asing di telinga sebagian orang. Salah satunya bagi orang yang masih awam seputar ponsel android. Atau memang tidak pernah mempunyai ponsel android :D. Hehehe , ada juga loh yang sehari - harinya menggunakan ponsel android. Tapi belum pernah kenal dan tidak tahu apa itu root dan fungsinya untuk android. Padahal kan akses root sangat berfungsi sekali untuk ponsel android. Jika sobat salah satunya yang belum mengerti apa itu root dan fungsinya untuk android. Silahkan baca artikel kami sebelumnya tentang Apa Itu Root dan Fungsinya Untuk Android


18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root


Seperti topik pembahasan kita kali ini, Disini kami akan membagikan 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root. Karena trik nya saja harus membutuhkan akses root. Maka di pastikan hanya beberapa di antara sobat yang ponsel android nya sudah di root saja yang dapat melakukan trik ini. Bagi ponsel android sobat yang belum di root , jangan berkecil hati. Sobat juga masih bisa melakukan root untuk ponsel android sobat tersebut. Silahkan cari cara root sesuai jenis ponsel android sobat di google. Baik lah , Dari pada sobat makin penasaran dengan trik menarik android yang kami maksud tersebut. Langsung saja ini dia kami berikan 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root.

1. Menambah Kapasitas Penyimpanan Internal

Trik menarik pertama yang dapat sobat lakukan pada ponsel android sudah di root ialah menambah kapasitas penyimpanan memori internal. Jika ruang penyimpanan memori internal ponsel android sobat telah penuh atau tak cukup ruang. Perlu tindakan tambahan !! yakni sobat dapat Menambah Kapasitas Penyimpanan Internal ponsel android sobat tersebut. Untuk caranya sobat dapat membaca pada artikel kami sebelumnya tentang Cara Menambah Kapasitas Penyimpanan Memori Internal Android

2. Menambah Kapasitas RAM Dengan Swap RAM

Setelah kapasitas ram telah penuh. Maka ponsel android akan tampak berbeda seperti biasanya, misal tambah lelet atau lag. Untuk mengatasinya, sebenarnya sangat mudah. Kita tinggal memberhentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sebab akan memakan banyak RAM. Jika hal tersebut tidak juga berhasil untuk melegakan penyimpanan RAM dan aandroid masih tetap lelet. Maka tak perlu kuatir, mungkin masalahnya karena kapasitas ram pada android sobat sangat kecil. Untuk mengatasinya sobat dapat mencoba memasang swap ram. Untuk lebih jelasnya sobat dapat baca pada postingan kami sebelumnya tentang Cara Membuat Swap Ram Pada Ponsel Android 

3. Melakukan Overclock Processor/CPU

Salah satu trik menarik yang hanya dapat di lakukan pada ponsel android yang sudah di root ialah melakukan Overclock CPU. Jika sobat rasa ponsel android milik sobat sudah terasa lelet atau lag, Maka sobat dapat melakukan Overclock CPU. Maksud Overclock CPU di sini ialah kita akan menaikan bahkan memaksa kinerja cpu/processor agar semakin cepat. Efek nya di jamin pemrosesan ponsel android akan tampak cepat dan berbeda seperti biasanya. Kekurangan Overclock CPU ini tidak lebih dapat menguras daya baterai dan membuat ponsel android cepat panas. Yang lebih parah nya lagi bisa - bisa ponsel android matot. Tapi itu tergantung sobat yang mengunakannya. Jika sobat penasaran bisa di coba !! Untuk triknya bisa baca Cara Melakukan Overclock CPU/Processor Ponsel Android 

4. Memasang CWM/TWRP Recovery

Memasang CWM/TWRP Recovery merupakan salah satu hal yang wajib sobat lakukan pada ponsel android yang sudah di root. Mengapa kami sebutkan wajib , karena hampir semua oprek sistem android pasti melalui fitur ini yakni CWM/TWRP Recovery. Kami sendiri masih bingung mengapa di sebut CWM dan TWRP. Sebenarnya itu hanya lah singkatan yakni Clockworkmod dan Team Win Recovery Project. Perlu di ingat bahwa CWM dan TWRP itu berbeda. Yang membedakannya hanyalah tampilannya saja. Untuk fungsinya sebenarnya sama saja yakni dapat install custom rom, backup dan restore rom, melakukan partisi sd card, dan masih banyak kegiatan oprek sistem android lainnya. Jika sobat tertarik untuk meng-install cwm/twrp pada ponsel android sobat. Maka sobat dapat mencarinya di google atau web kami. Karena setiap jenis ponsel android berbeda - beda cara nya install cwm/twrp. Maka pastikan sobat mencari caranya dengan sesuai merk/jenis ponsel android sobat.

Baca Juga : Perbedaan Custom Recovery CWM dan TWRP Pada Android

5. Memasang Custom ROM

Jika sobat rasa sudah bosan menggunakan rom bawaan. Maka sobat dapat install atau memasang custom rom yang lebih keren dan fitur yang lebih canggih lagi. Perlu di ingat karena setiap merk ponsel android juga memiliki custom rom yang berbeda. Jadi jika sobat ingin mencari file custom rom dan cara menginstalnya. Pastikan bahwa website yang sobat lihat dan baca benar - benar membahas tentang hal tersebut. Sebab jika terdapat kesalahan saat ingin install custom rom , maka dampak buruknya akan membuat ponsel android bootloop bahkan matot.

Baca Juga : Apa itu Custom Rom Pada Android

6. Menghapus Aplikasi Bawaan

Memang kadang ada sebuah atau beberapa aplikasi bawaan vendor android yang tidak kita gunakan. Dari pada nyemak tak di gunakan mending kita hapus atau uninstall. Karena jika ponsel android sudah di root , kita juga dapat menghapus atau uninstall aplikasi bawaan. Untuk meringankan dan mengurangi beban ruang penyimpanan android. Maka tak ada salahnya jika kita menghapus atau uninstall aplikasi bawaan vendor yang tidak di perlukan tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus/Uninstall Aplikasi Bawaan Vendor Android 

7. Hack Game Offline

Hack game offline maksud kami di sini ialah kita dapat melakukan hack game offline di android. Mengapa game offline dan tidak game online. Ya karena hanya game offline saja yang dapat kita hack. Jika pun ada game online yang bisa di hack , pasti cara tersebut bersifat musiman. Dengan akses root sobat dapat hack game offline android misalnya game zombie tsunami. Sobat dapat hack atau merubah coin nya menjadi 999999999999. Cara nya sangat mudah, yakni sobat harus menggunakan bantuan aplikasi cheat engine android. Ada banyak aplikasi cheat engine android di antaranya seperti aplikasi game killer, gamecih, game guardian, game hackers, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Hack Game Android Menggunakan Aplikasi Cheat Engine SB Game Hacker

8. Mengelola/Edit File Yang Membutuhkan Akses Root

Pasti sobat tak asing dengan aplikasi Root Explorer dan Root Browser. Kedua aplikasi ini sama - sama memiliki fungsi dapat mengedit atau mengelola file yang harus membutuhkan akses root. Misalnya dengan mengedit file berformat .txt. Pada ponsel android yang belum di root , di pastikan sobat tidak dapat mengedit file berformat .txt tersebut via aplikasi Root Explorer dan Root Browser. Tapi jika ponsel android sobat sudah di root, pasti sobat dapat dengan mudah mengeditnya. Karena pada dasarnya akses tersebut harus membutuhkan akses root. Dan tak hanya itu saja, masih banyak pengelola file/edit file penting lainnya yang dapat sobat lakukan jika ponsel android sobat sudah di root.

Baca Juga : Cara Edit File .txt di Android Tanpa Akses Root

9. Full Backup dan Restore

Sudah ngertikan apa itu Backup dan Restore ? Jika belum, baik la akan kami jelaskan dengan singkat. Backup artinya mencadangkan atau menyimpan data penting dan Restore artinya mengembalikan data penting. Backup dan Restore terbagi 2 yakni versi biasa dan versi full. Contoh backup dan restore versi biasa yakni sobat backup aplikasi bbm apk. Kemudian sobat install , pastinya data lama pada bbm tersebut akan terhapus semua. Berbeda dengan full backup dan restore , jika ponsel android sobat sudah di root. Sobat dapat menggunakan aplikasi titanium backup pro untuk melakukan full backup dan restore sebuah aplikasi baik itu game atau lainnya.

Baca Juga : Cara Backup dan Restore Aplikasi + Data Android Dengan Titanium Backup 

10. Merubah Animasi Booting

Sobat semua pasti sudah tahu kan apa itu animasi booting. Ialah gambar bergerak atau animasi tampilan awal saat sobat menghidupkan sebuah ponsel android. Setiap merk ponsel android pasti memiliki tampilan booting yang berbeda - beda. Seperti misal tampilan animasi booting android lenovo dan android samsung pasti berbeda. Pernahkah di benak sobat terpikir untuk merubah animasi booting pada ponsel android ? Jika pernah ya , ternyata sobat juga dapat merubahnya. Dan salah satu syarat untuk melakukan itu ialah akses root. Jadi pastikan ponsel android sobat sudah dalam keadaan root.

Baca Juga : Cara Merubah Animasi Booting Ponsel Android Tanpa PC

11. Menggunakan Fungsi Menarik Terminal Emulator
Setelah ponsel android sudah di root. Maka aplikasi yang tak boleh sobat lupakan untuk di install pada ponsel android ialah aplikasi Terminal Emulator. Karena aplikasi ini sangat memiliki banyak fungsi untuk sebuah ponsel android. Salah satunya ialah dapat cek kondisi root sebuah ponsel android. Tak hanya itu masih banyak fungsi aplikasi ini lainnya. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Hanya dengan mengetikan perintah kemudian enter. Maka perintah akan segera di proses. Jadi kalo di pc ibaratkan sebuah program command prompt.

Baca Juga : Fungsi Perintah Lengkap Aplikasi Terminal Emulator Android 

12. Freeze/Membekukan Aplikasi Android

Sobat punya aplikasi yang jarang di gunakan, tapi sebenarnya sangat penting pada suatu saat ingin di gunakan. Seperti misalnya aplikasi Google Maps. Karena aplikasi Google Maps akan selalu aktif di latar belakang. Padahal kita tidak sedang menggunakannya. Pastinya akan menambah beban ram dan daya baterai. Maka tak ada salahnya jika kita membekukan aplikasi tersebut untuk sementara. Jika suatu saat kita memerlukan aplikasi tersebut. Maka kita tinggal hapus bekuan aplikasi tersebut kembali.

Baca Juga : Cara Membekukan Aplikasi Dengan Link2SD Android

13. Memulihkan Data Yang Sudah Terlanjur Terhapus

Sobat mengalami kehilangan file/data penting pada android. Baik itu data musik, video, foto, atau sebagainya. Padahal sobat tak sengaja atau terlanjur menghapus data tersebut. Sehingga sobat panik dan ingin mengembalikan data yang sudah terhapus tersebut kembali. Apakah bisa ? Jawabannya pasti bisa !! Jika di komputer kita dapat dengan mudah mengembalikan data yang terhapus lewat fitur recycle bin. Tapi di android kita dapat menggunakan aplikasi Undeleter Recover File dan Data. Karena aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan ponsel android sobat sudah dalam keadaan root sebelum ingin memulihkan data dengan aplikasi Undeleter Recover File dan Data.

Baca Juga : Mengembalikan Data Yang Terhapus Android Dengan Undeleter Recover File dan Data 

14. Memindahkan Akses Aplikasi Dari Internal ke Eksternal

Untuk meringankan beban penyimpanan di memori internal, Sobat dapat memindahkan akses aplikasi dari internal ke eksternal. Kita dapat memanfaatkan sebuah aplikasi Link2SD untuk memindahkan akses aplikasi dari internal ke eksternal. Karena aplikasi Link2SD juga memerlukan akses root. Jadi pastikan terlebih dahulu ponsel android sobat sudah dalam keadaan root.

Baca Juga : Cara Mudah Memindahkan Akses Aplikasi Dari Internal ke Eksternal 

15. Hapus atau Blokir Semua Iklan Yang Mengganggu di Android

Iklan memang mengganggu , apalagi bagi kaum awam. Mereka tak pernah berpikir menghargai pekerjaan orang lain. Misalnya gini ada sebuah aplikasi, dan penghasilan developer aplikasi tersebut hanya dari iklan. Coba bayangkan jika semua pengguna aplikasi tersebut menonaktifkan iklan/blokir iklan. Sudah pasti developer aplikasi tersebut bangkrut. Alhasil mereka berhenti berkarya, dan sobat sebagai pengguna tetap Aplikasi tersebut pasti akan merasa ada yang beda. Sebab aplikasi yang biasa sobat pakai sehari - hari sudah di hapus dengan alasan bangkrut. Padahal ini ulah sobat sendiri, karena sudah ikut - ikutan memblokir iklan. Padahal sobat tidak di rugikan atau hanya kuota internet saja. Jadi coba berpikir apakah sobat ingin Hapus atau Blokir Semua Iklan Yang Mengganggu di Android ?? Jika ya maka sobat dapat membaca pada postingan kami sebelumnya tentang Cara Menghapus/Blokir Iklan Pada Ponsel Android 

16. Merubah Icon Sebuah Aplikasi

Trik unik dan menarik android berikut nya ialah Merubah Icon Sebuah Aplikasi. Jika sobat bosen dengan icon aplikasi tersebut , dan ingin mengubahnya agar terlihat sedikit menarik. Maka sobat tinggal Merubah Icon Aplikasi tersebut saja. Kami juga mempunyai caranya merubah icon aplikasi pada android. Tapi untuk cara merubah icon aplikasi pada android ini harus membutuhkan akses root. Jadi pastikan ponsel android sobat sudah dalam keadaan root. Oke jika penasaran dengan caranya, Berikut ini dia Cara Merubah/Mengganti Icon Sebuah Aplikasi Android 

17. Melakukan Clonning/Menggandakan Aplikasi

Pernah berpikir untuk meng-install 2 aplikasi serupa pada sebuah ponsel android. Jika pernah , maka berikut ini akan kita bahas caranya. Ada 2 cara untuk meng-install aplikasi serupa pada ponsel android. Cara pertama ialah dengan mendownload file apk clonning aplikasi tersebut. Dan cara yang kedua ialah dengan membuat clonningan aplikasi tersebut. Kita dapat menggunakan aplikasi apk editor untuk membuat clonning aplikasi android tanpa pc. Salah satu syarat penting untuk membuat clonningan aplikasi android dengan apk editor ialah akses root sebuah android. Jadi pastikan ponsel android sobat sudah di root. Untuk caranya sudah kami bahas pada postingan sebelumnya tentang Cara Clone/Menggandakan Aplikasi Android Dengan Mudah Tanpa PC

18. Membuat Status Bar Menjadi Transparant

Secara default tampilan status bar ponsel android pasti tidak transparant. Jika di bandingkan dengan statusbar transparant, pastinya kita lebih menyukai atau memakai statusbar versi transparant. Contohnya admin sendiri yang lebih menyukai statusbar transparant. Sehingga admin ingin mencoba merubah statusbar ponsel android admin menjadi transparant. Jika sobat juga tertarik ingin merubah statusbar ponsel android milik sobat menjadi transparant. Silahkan baca postingan kami sebelum nya yang ada di bawah ini. Sebelum sobat dapat membuat statusbar transparant. Pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel android sobat sudah di root. Karena akses root sangat di perlukan dalam merubah statusbar android menjadi transparant ini.

Baca Juga : Cara Membuat Status Bar Menjadi Transparant di Android

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Mudah Membuat Video Audio Spectrum (Trap Nation) Melalui Android


Demikianlah Artikel 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root

Sekianlah artikel 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/01/18-trik-menarik-android-yang.html

0 Response to "18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root"

Posting Komentar