Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android

Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android
link : Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android

Baca juga


Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android

Android-hijau™ – Layar merupakan salah satu bagian terpenting pada smartphone android. Tanpa ada nya layar maka smartphone android tidak dapat kita kendalikan atau gunakan layak nya sebuah smartphone android. Sebab sudah kita ketahui, pada layar lah tampilan sistem android di tampilkan atau perlihatkan. Tak hanya itu , pada saat kita menggunakan smartphone android juga kita menggunakan layar untuk mengoperasikan seluruh perintah pada smartphone android. Dari mulai menjalankan aplikasi, menelpon, ber-chattingan, sampai bermain game pada smartphone android, itu semua dapat kita lakukan melalui layar smartphone android.

Bicara seputar layar pada smartphone android. Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan kata kontras. Kontras merupakan sebuah fitur untuk mengatur kecerahan layar pada smartphone android. Semakin terang kecerahan layar atau kontras pada smartphone android maka akan membuat baterai pada smartphone android semakin cepat habis. Dan juga sebalik nya, semakin gelap kecerahan layar pada smartphone android maka semakin menghemat daya baterai pada smartphone android. Jadi sebagai pengguna smartphone android , kita harus mengetahui akan hal ini dan menggunakan fitur kontras sebaik - baiknya. Jika memang kita memerlukan kontras dengan kecerahan yang tinggi maka kita dapat mengaktifkannya sewaktu - waktu. Misal saat kita ingin menggunakan smartphone android pada siang hari di tempat terbuka. Pastinya jika kecerahan layar smartphone android gelap , akan menyulitkan kita saat menggunakan smartphone android. Jadi inti nya kita harus pandai menggunakan kontras dengan kecerahan tinggi ataupun rendah.

Seperti pada topik postingan kita kali ini , Disini kami akan membahas Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android. Memang trik ini agak lucu , sebab pastinya semua pengguna smartphone android sudah tahu akan hal ini. Tapi mungkin ada sebagian yang tidak tahu, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk sobat khususnya pengguna smartphone android. Baiklah dari pada berlama - lama, langsung saja kita bahas Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android.


Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android


Perlu sobat ketahui semua bahwa disini kami bukan membahas cara menambah kecerahan layar smartphone android yang sudah mentok. Karena kita ketahui masing - masing smartphone android pasti mempunyai tingkat kecerahan layar yang berbeda - beda. Jadi jika smartphone android milik sobat memiliki kecerahan layar yang agak kurang cerah. Padahal sudah sobat aktifkan kecerahan layar dengan ketingkatan yang lebih tinggi. Mungkin itu memang bawaan kecerahan layar pada smartphone android sobat. Memang ada beberapa smartphone android yang memiliki kecerahan layar yang agak kurang terang. Jadi jika sudah sobat aktifkan kecerahannya ke tingkatan lebih tinggi. Tapi kecerahan layar masih saja kurang terang. Itu tidak bisa sobat ubah atau terangkan lagi. Dan disini kami hanya membahas Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android. Bukan menambah kecerahan layar yang sudah mentok , jadi tolong di mengerti ya.

Ada 3 metode cara yang akan kami berikan untuk menambah kecerahan layar smartphone android. Berikut ini 3 metode yang kami maksud tersebut.


Metode 1 : Lewat Menu Navigasi 


1. Geser layar dari atas ke bawah dan cari kontras/brightness/kecerahan layar

2. Jika terdapat tanda centang pada kotaknya, berarti menggunakan mode AUTO atau otomatis.

3. Hilangkan tanda centang pada kotak tersebut, jika ingin menggunakan mode manual.

4. Selanjutnya aturlah kontras atau tingkat kecerahan layar sesuai keinginan kita.


Metode 2 : Lewat Pengaturan/Settings


1. Buka Pengaturan atau Settings pada android.

2. Lalu masuk ke pengaturan "Tampilan” atau “Display”.

3. Kemudian pilih "Tingkat kecerahan" atau "Brightness level".

4. Jika ada tanda centang pada kotak pengaturan Brightness level tandanya otomatis (kecerahan layar akan di atur otomatis sesuai  sistem).

5. Jika sobat ingin mengatur nya secara manual maka hilangkan tanda centang tersebut. Dan atur kecerahan layar sesuai keinginan sobat.


Metode 3 : Dengan Bantuan Aplikasi Peredupan layar 

Kelebihan metode cara ini ialah kita dapat mengatur kecerahan layar walaupun baru ganti lcd layar. Karena biasanya setelah barusan ganti lcd, kita tidak dapat mengatur kecerahan layar pada pengaturan bawaan. Tapi dengan aplikasi ini sobat dapat mengaturnya.

1. Pertama silahkan download dan install aplikasi "Peredupan layar" di ponsel android.


2. Setelah aplikasinya sudah terinstall selanjutnya buka aplikasi tersebut. Jika ada permintaan "Permission Required" , silahkan sobat aktifkan terlebih dahulu

Menambah Kecerahan Layar Smartphone
3. Jika sudah maka tampilan utama aplikasi ini akan tampak  seperti gambar di bawah

Menambah Kecerahan Layar Smartphone
Silahkan sobat atur kecerahan layar sesuai keinginan sobat

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang 3 Cara Menyimpan Video Line Pada Android






Demikianlah Artikel Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android

Sekianlah artikel Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/02/cara-menambah-kecerahan-layarkontras.html

0 Response to "Cara Menambah Kecerahan Layar/Kontras Smartphone Android"

Posting Komentar