Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya

Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel OPPO, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya
link : Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya

Baca juga


Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya

Mengatasi Play store OPPO A71 bermasalah - Salah satu yang paling menjengkelkan bagi pengguna HP OPPO yakni saat ingin membuka, mengunduh ataupun menginstall aplikasi ternyata tidak bisa dan keluar beberapa kode kesalahan. Tentunya bagi pengguna yang belum tahu beberapa artian kode kesalahan di play store bisa pusing dibuatnya.

Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error

Ada beberapa sebab yang menjadikan HP OPPO keluar kode error di play store dan tidak bisa melanjutkan melakukan instalasi atau pemasangan aplikasi. Dan untuk beberapa kasus kode kesalahan yang tampil di Google play store bisa bermacam angka dan mempunyai arti tertentu tergantung dari error-nya.

Dengan mengetahui arti kode kesalahan yang tampil ketika terjadi error saat membuka google play store di HP OPPO maka bisa melakukan problem solving dengan tepat.

Mengatasi OPPO A71 Google play Error

Di bawah ini admin bagikan tips beberapa kode kesalahan yang sering terjadi ketika ada error di google Play store pada HP OPPO A71 dan beberapa tipe OPPO lainnya, dan tentunya beserta cara mengatasinya, silahkan disimak.

Baca Juga:



Kode Error 403 Play store

Kejadian Error dengan kode 403 umumnya terjadi karena adanya masalah kegagalan akses informasi jaringan dan bisa karena adanya akun yang sama namun digunakan di dua perangkat dalam satu jaringan internet.

Untuk mengatasi kode error 403 bisa dicoba dengan langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke opsi Settings di HP Oppo

2. Pilih Connections dan pilih lagi opsi More Network

3. Kemudian pilih Mobile Network dan masuk ke APN

4. Selanjutnya masuk ke clear proxy dan pilih reset to default

Dengan melakukan refresh network internet di HP OPPO umumnya bisa mengatasi masalah kode 403.

Bila tidak mengatasi masalah, bisa dengan mencoba menggunakan akun google yang lain, caranya:

1. Buka aplikasi google play store

akun play store

2. Kemudian masuk ke menu yang berada di pojok kiri atas dan pilih accounts

3. Langkah selanjutnya anda bisa memasukkan Email atau akun google lain untuk digunakan di play store

Kode Error 492 Play Store

Untuk kode kesalahan di HP OPPO ketika mengakses google play keluar peringatan 492 bisa karena cache pada aplikasi.

membersihkan cache aplikasi di HP OPPO

Untuk mengatasinya silahkan hapus cache aplikasi play store caranya masuk ke menu settings, kemudian masuk ke aplication manager dan cari aplikasi Google play store lalu lakukan pembersihan cache datanya

Kode error 495 Play store

Umumnya keluarnya peringatan ini ketika kita ingin melakukan download dan update aplikasi.

Nah, untuk mengatasainya bisa membersihkan dahulu data play store, caranya masuk ke settings > aplication manager dan temukan google play service dan lakukan clear data

disamping beberapa kode kesalahan diatas terkadang Keluar kode lain di Play store dan intinya selalu gagal melakukan download, update maupun terkadang gagal membuka aplikasi google play store itu sendiri. Nah untuk lebih cepat mengatasinya bisa melakukan clear data dan clear cache kemudian cek kapasitas penyimpanan di internal ponsel.

Perlu diketahui, bahwasanya ruang penyimpanan internal yang kurang dari 500 MB bisa menjaddi penyebab kegagalan melakukan download dan juga update aplikasi.

Itulah tips singkat tentang cara mengatasi aplikasi google play store yang trouble di HP OPPO A71 dan beberapa tipe OPPO lainnya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya

Sekianlah artikel Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/02/mengatasi-google-play-store-oppo-a71.html

0 Response to "Mengatasi Google Play Store OPPO A71 Error dan tipe OPPO lainnya"

Posting Komentar