Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari

Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari
link : Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari

Baca juga


Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari

Android-hijau™ – Fingerprint merupakan sebuah fitur penguncian smartphone android yang menggunakan sidik jari. Tidak semua smartphone android yang sudah tersedia fitur Fingerprint ini. Hanya smartphone android kelas menengah dan ke atas saja yang sudah mendukung fitur ini. Seperti smartphone android Samsung Galaxy A5 2016 misalnya yang sudah mendukung fitur penguncian ini.

Berbeda dengan penguncian layar android jenis lain, untuk penguncian Fingerprint sudah di pastikan tidak bisa di tebak bahkan di bobol. Karena sudah kita ketahui bahwa setiap manusia mempunyai sidik jari yang berbeda - beda. Berbeda dengan jenis penguncian lain seperti pola, pin, dan sandi yang kita ketahui dapat saja kita tebak - tebak. Tapi sebenarnya kita juga dapat membobol jenis penguncian pada android walaupun penguncian Fingerprint sekalipun. Jika kita masih ingat akun email dan password nya maka kita dapat melakukan reset. Tak usah takut jika kita juga sudah lupa akun email dan password nya. Ternyata kita juga dapat membobolnya dengan sedikit trik. Bukan dengan melakukan reset ulang, factory reset, ataupun flash ulang. Karena kita ketahui biasanya setiap smartphone android yang sudah mendukung Fingerprint sudah tertanam frg lock di dalamnya. Untuk lebih jelasnya tentang frg lock, sobat dapat membaca di pembahasan postingan kami sebelumnya atau di internet.

Oke seperti topik postingan kita kali ini yang akan membahas Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Karena Fingerprint. Jika ternyata smartphone android milik sobat terkunci karena Fingerprint, sobat dapat mengatasinya dengan cara di bawah ini !!


Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Karena Fingerprint


Cara Pertama : Melakukan Reset Ulang via Google Email 



Untuk cara yang pertama ini pastikan bahwa sobat sudah ingat akun email dan password yang tertanam pada smartphone android tersebut. Tapi ini berlaku untuk smartphone android yang terdapat  akun email di dalamnya. Jika ternyata smartphone android sobat belum terlogin akun email maka sobat tinggal reset saja. Sebab jika ada akun email di dalamnya , sobat tidak dapat melakukan reset ulang ataupun flash ulang. Nanti sobat akan di minta masukan alamat akun email dan password yang sudah tertanam sebelumnya. Ini lah yang sering di sebut FRG Lock. Seperti sudah kami sampaikan tadi, jika sobat ingat alamat email dan password nya maka tak masalah. Sobat dapat mereset nya dengan cara di bawah ini. Terus bagaimana jika sobat tidak ingat alamat email dan password nya ? Tenang sobat juga dapat melakukan cara kedua yang kami bagikan di bawah ini.

Note : Cara ini hanya berlaku jika smartphone android sobat tidak terlogin akun email di dalamnya. Jika pun terlogin sobat wajib ingat alamat email dan password yang sudah tertanam sebelumnya. 

1. Pastikan smartphone sudah terhubung ke internet baik itu via hotspot wifi ataupun data seluler. Jika belum sobat dapat melakukan panggilan darurat dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk caranya sudah kami berikan di bawah.

2. Setelah smartphone sudah terhubung ke internet lalu tekan atau Tap “Forgot Password”

3. Isikan Username dan password (email google yang tertanam pada smartphone tersebut)

4. Jika email dan password benar dan berhasil masuk. Maka sobat sudah dapat langsung mereset nya dengan cara masuk terlebih dahulu ke situs google.com/accounts/recovery melalui perangkat komputer. Lalu tinggal di reset smartphone yang terkunci tersebut.


Via Call Emergency atau Panggilan Darurat



Note : Wajib ada pulsa di dalam kartu sim yang terpasang pada smartphone. Jika tidak ada pulsa sobat juga dapat menyuruh teman sobat untuk menelpon pada nomor yang ada pada smartphone android terkunci milik sobat tersebut.

1. Pinjam telepon seluler milik teman sobat. Dan coba telpon ke nomor smartphone android terkunci milik sobat tersebut.

2. Setelah sudah panggilan sudah masuk. Kemudian angkat dan biarkan , langsung sobat tekan tombol “Home” kemudian buka “Pengaturan” atau “Setting”.
Aktifkan data seluler atau jaringan WiFi. Intinya agar smartphone dapat terhubung ke internet. Jika sudah silahkan sobat lakukan cara yang ada di atas dengan reset ulang via email google.


Cara Kedua : Dengan Bantuan Bypass Frg Lock 


Seperti sudah kami sampaikan tadi , untuk cara kedua ini hanya berlaku bagi smartphone android yang sudah terlogin akun google dan sobat sudah lupa alamat akun google dan password nya. Maka sobat dapat melakukan bypass frg lock terlebih dahulu, Kemudian terakhir tinggal reset ulang. Berikut ini beberapa cara bypass frg lock pada smartphone android.

Note : Sebelum sobat dapat melakukan bypass frg lock, pastikan sobat terlebih dahulu melakukan reset ulang atau factory reset via fitur Recovery Mode. 

1. Bypass FRP Tanpa Aplikasi dan Tool


Cara pertama kali ini tidak perlu menggunakan aplikasi ataupun Tools.  Cukup menggunakan Smartphone Android yang terkena FRP Lock, maka sobat sudah dapat mengatasinya. Caranya berikut ini.


  • Hidupkan smartphone yang terkena FRP Lock , Pilih Bahasa > Sambungkan ke Hotspot Wifi > Sampai Pada Verifikasi Akun Google
  • Selanjutnya Back lagi sampai pada tampilan Welcome. Tekan dan tahan tombol back maka akan muncul beberapa pilihan
  • Pada kolom google silahkan ketikan setting maka kita akan di bawa ke menu setting HP android Klik menu Backup & Reset –> Factory data reset –> Reset phone


Berikut ini tutorial video nya!



2. Dengan Bantuan Kabel OTG dan Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.apk 



Persyaratan :
- Siapkan Kabel OTG
- Siapkan Flashdisk/Card Reader yang sudah di pasang memori
- Sediakan hotspot wifi
- Sediakan Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock ---> Simpan di flashdisk atau di memori Card reader

Untuk Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock Silahkan Download DISINI (ekstrak passwordnya : www.android-hijau.id)

Langkah - Langkah :


  • Nyalakan Smartphone Android, Pilih bahasa dan hubungkan ke wifi. Setelah sudah berada pada tampilan verifikasi akun google. Silahkan langsung sobat colokan kabel OTG yang sudah ada Flashdisk ke Smartphone Android. 
  • Jika flashdisk tidak terdeteksi maka di pastikan kabel OTG atau flashdisk nya yang tidak support. Silahkan ganti dengan yang lain sampai flashdisk tersebut terbaca oleh Smartphone Android. 
  • Jika sudah terbaca, akan muncul jendela baru pada layar Smartphone Android. Selanjutnya cari aplikasi Bypass yang ada di flashdisk.
  • Silahkan sobat install aplikasi bypass tersebut. Jika muncul notifikasi " Install Blocked " silahkan langsung aktifkan "Unknown sources"
  • Setelah berhasil di Install langsung saja sobat buka aplikasinya
  • Jika aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock berhasil terbuka maka secara otomatis sobat akan diarahkan ke menu " Settings ". Pada bagian inilah sobat dapat melakukan Factory Reset caranya buka Backup and reset » Factory data reset » Reset device » Erase everything ". Silahkan tunggu sebab Smartphone Android akan restart.
  • Sampai tahap ini sobat sudah bisa melepas kabel OTG yang terhubung tadi. Setelah berhasil masuk ke system. Maka tidak ada lagi menu verifikasi akun google , jadi sobat dapat langsung masuk ke System tanpa verifikasi akun google lagi. Layaknya seperti beli baru.


Jika kurang jelas sobat dapat melihat video tutorialnya di bawah !!


3. Dengan Bantuan Program PC Yang Bernama Sidesync



Persyaratan :

- Siapkan Sebuah Perangkat Komputer/Laptop
- Siapkan Kabel USB
- Siapkan Hotspot Wifi
- Pastikan Program Sidesync sudah teristall pada komputer/laptop

Download Program Sidesync for PC DISINI 


Langkah - Langkah : 

  • Buka program Sidesync , maka pada program tersebut ada perintah yang menyuruh sobat menghubungkan Smartphone Android ke komputer atau laptop.
  • Silahkan sobat hidupkan ponsel > pilih bahasanya > dan hubungkan ke hotspot wifi
  • Selanjutnya klik Next atau Berikutnya , sampai sobat di tampilkan pada bagian verifikasi minta akun google.  Langsung saja sobat hubungkan smartphone sobat ke komputer/laptop. 

  • Maka secara otomatis Smartphone akan menampilkan pop-up di layar. Silahkan pilih Chrome.
  • Setelah aplikasi Chrome sudah terbuka , selanjutnya silahkan Download Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account.apk melalui link https://goo.gl/VkMaLo
  • Tekan tombol kembali/back pada  smartphone sampai pada halaman Term and Condition. Lalu Klik OK » Agree. Klik Search yang berada di sudut kanan atas. Setelah itu ketik dan buka "ES File Explorer"
  • Kemudian pilih "Sign In" jika sobat sudah memiliki akun. Jika belum silahkan pilih "Create Account" untuk membuat akun baru samsung 
  • Apabila berhasil login selanjutnya klik "Accept and Download". Tunggu hingga proses pemasangannya selesai
  • Langkah berikutnya buka aplikasi ES File Explorer. Lalu cari folder Download dan aplikasi bypass any samsung google account.apk
  • Jika sudah ketemu , silahkan Install aplikasi Bypass Any Samsung Google Account tersebut. Jika tidak dapat menginstall dan muncul notifikasi silahkan pilih "Settings" lalu aktifkan "Unknown Sources".
  • Setelah aplikasinya sudah teristall, langsung saja pilih Buka/Open aplikasi. 
  • Setelah aplikasi sudah terbuka silahkan geser ke bawah dan pilih Backup and Reset » Factory Data Reset » Reset Device » Erase Everything ". Silahkan tunggu sebab Smartphone akan restart.
  • Sampai tahap ini sobat sudah bisa melepas kabel USB yang terhubung tadi. Setelah berhasil masuk ke system. Maka tidak ada lagi menu verifikasi akun google , jadi sobat dapat langsung masuk ke System tanpa verifikasi akun google lagi. 


Jika kurang jelas sobat dapat melihat video tutorialnya di bawah !!



4. Mengatasi FRP Lock Dengan Bantuan Program Odin Pada Komputer/Laptop



Persyaratan :

- Siapkan satu buah komputer/laptop
- Siap Kabel USB Yang Support
- Pastikan sobat sudah menginstall Program Odin di Komputer/Laptop ---> Download Disini 
4. Pastikan sobat sudah menginstall Samsung USB Driver di Komputer/Laptop ---> Download Disini 
5. Siapkan File FRP Remover Sesuai Chipset/CPU Smartphone Samsung Galaxy milik sobat. Silahkan Download di bawah ini.

Download FRP Remover Chipset/CPU Exynos 
Download FRP Remover Chipset/CPU Qualcomm 

Keterangan :
Untuk mengetahui jenis Chipset/CPU Smartphone Samsung Galaxy milik sobat. Maka sobat dapat mencarinya di google. 


Langkah - Langkah :

  • Matikan smartphone android dan masuk ke Mode Download/Downloading Mode caranya tekan tombol "Power + Volume Bawah + Home" secara bersamaan.
  • Setelah menu downloading mode muncul, selanjutnya tekan tombol "Volume Atas" untuk melanjutkan.
  • Setelah sudah tampil ke Mode Download/Downloading Mode. Selanjutnya silahkan sobat hubungkan smartphone ke komputer/laptop dengan kabel usb.
  • Di sisi lain yakni di komputer/laptop sobat jalankan program ODIN dengan cara "Run as administrator".
  • Coba lihat pada tampilan program Odin. Jika smartphone sudah terhubung dengan baik, maka di bawah tulisan "ID:COM". Biasanya tertulis seperti ini "0:(COM:1) atau 0:(COM:2)" dan seterusnya, serta akan ada sebuah tulisan <ID:0/003> Added!!
  • Langkah selanjutnya, silahkan klik tombol "AP" dan cari file FRP Remover yang sudah di download tadi. 
  • Setelah file FRP Remover sudah di masukan. Terakhir klik Start dan Tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Jika proses sudah selesai dan berhasil maka muncul Box berwarna hijau dengan tulisan "PASS". Namun apabila muncul Box berwarna merah dengan tulisan FAILED, berarti ada yang bermasalah.
  • Jika sudah berhasil, maka sobat dapat mencabut kabel usb yang terhubung tadi. Biasanya Smartphone tersebut akan booting dan mencoba masuk ke System.  
  • Selamat sekarang smartphone sobat sudah tidak Terkunci oleh FRP lagi.


Untuk tutorial lebih jelasnya. Sobat bisa lihat video di bawah ini!!


Baca Juga : Cara Memperbaiki "Custom Binary Blocked by FRP Lock" Pada Semua Android Samsung 

Note : Bagi Samsung Galaxy yang menggunakan versi android lolipop. Maka keempat cara di atas terbukti ampuh untuk mengatasinya. Untuk versi marshmallow atau di atasnya , mungkin saja ada penambahan security. Silahkan gunakan cara ke ke lima sampai ketujuh di bawah ini.


5. Dengan Bantuan Flashdisk OTG dan RootJunky (Quick Shortcut)



Persyaratan : 

- Siapkan Kabel OTG
- Siapkan Flashdisk Yang Sudah Ada Aplikasi Quick Shortcut Buatan Dari RootJunky

Silahkan Download RootJunky (Quick Shortcut) DISINI 

Langkah - Langkah :

  • Hidupkan smartphone dan pilih bahasa > hubungkan ke hotspot wifi > pilih Next sampai pada “Verify Your Account Google"
  • Sekarang silahkan colokan OTG ke Smartphone. Pastikan juga kabel OTG sudah terdapat flashdisk yang ada aplikasi RootJunky (Quick Shortcut)
  • Setelah sudah di colokan, maka secara otomatis smartphone tadi akan mendeteksi folder dan file pada flashdisk
  • Silahkan lakukan penginstallan aplikasi Quick Shortcut dari RootJunky. Jika ada notifikasi Install blocked , silahkan masuk ke pilihan settings di menu yang muncul tadi lalu centang pada Unknown sources
  • Kemudian lanjutkan lagi install aplikasi Quick Shortcut nya. Proses penginstallannya akan berlangsung dan Ketika sudah berhasil di Install langsung saja di buka aplikasinya. Jangan lupa cabut juga kabel OTG dari smartphone. 
  • Aplikasi ini akan mengarahkan sobat ke menu general Settings. Silahkan masuk ke menu Backup and reset –> Factory data reset.
  • Maka smartphone akan restart dan perintah verifikasi akun google tidak akan muncul lagi. Seperti beli baru.


Jika sobat kurang jelas, Silahkan lihat tutorial video nya dibawah ini!!



6. Bypass FRP Lock Android Marshmallow RootJunky (Quick Shortcut)



  • Hidupkan smartphone yang terkena FRP Lock, ikuti langkahnya dan berhentilah saat smartphone meminta verifikasi akun google
  • Hubungkan smartphone ke hotspot wifi. Setelah sudah terhubung ke hotspot wifi klik next maka sobat akan di bawa ke tampilan software update dan menampilkan informasi couldn’t sign
  • Pilih Next lagi maka sobat akan di bawa ke halaman penambahan akun. Pilih Next lagi
  • Pada tampilan protect your phone pilih salah 1 metode penguncian PIN, Pattern or Password
  • Silahkan buat kode pattern atau pengunciannya. Lalu pilih no thanks, maka kita akan di bawa ke halaman google services
  • Sampai disana kita akan di tampilkan dengan banyak sekali kebijakan syarat dan privasi. Selanjutnya pilih link privacy policy
  • Pada halaman privacy policy pilih area text kemudian copy, maka akan muncul beberapa menu dan pilih share kemudian pilih GMAIL –> pilih menu notifications –> App settings –> setting –> manage accounts –> continue selanjutnya kita akan di bawa ke menu dasar Setting android
  • Berikutnya pilih google –> Search & now –> Now Cards –> aktifkan show cards –> no thanks maka kita akan di arahkan ke menu pencarian google
  • Silahkan ketikan chrome untuk membuka aplikasi browser chrome. Lalu setelah terbuka muncul notifikasi pilih accept and continue
  • Setelah itu sobat akan di minta mengisikan akun google. Silahkan pilih no thanks.
  • Selanjutnya silahkan ketik dan cari http://crot.bid/bypass atau ketikan url seperti yang ada di video di bawah. Silahkan tunggu sampai proses download selesai 
  • Setelah proses download selesai silahkan pilih Back dan kembalikan ke proses aktifkan show cards sampai kembali tampil google chrome ketikan download untuk melihat file hasil download tadi
  • Kemudian install aplikasi yang sudah di download tadi (com.sika524.android.quickshortcut.apk) , jika muncul peringatan "Install blocked" silahkan pilih menu Settings nanti sobat akan dibawa masuk kehalaman Security settings. Silahkan centang pada Unknwon sources (sumber tidak diketahui)
  • Back dan install kembali aplikasinya, setelah berhasil terbuka langsung saja di buka aplikasinya dan arahkan ke menu pencarian, ketikan google manager pilih –> google account manager pilih type email and password –> try –> Options –> browser sign berikutnya kita akan di arahkan ke menu sign in akun google silahkkan masukan username (email) dan password disini kita bebas mau mengisikan email yang mana saja yang baru juga tidak apa-apa yang penting tahu email dan  passwordnya –> klik signin
  • Setelah itu klik back terus sampai ke halaman setting klik menu factory data reset –> Reset Phone 
  • Maka smartphone akan melakukan restart dan mencoba masuk ke System
  • Sampai tahap ini sobat tidak akan lagi menemukan perintah verifikasi akun google 


Jika sobat kurang paham, silahkan lihat Video tutorialnya di bawah !!



7. Cara Bypass FRP Akun Google Untuk Samsung Android Terbaru via Komputer/Laptop 100% Joss


Untuk Caranya Sobat Bisa Lihat di Blog heyriad. Silahkan KLIK DISINI 


8. Bonus Cara Yang Terakhir Tapi Bahasa Inggris. Semoga saja sobat dapat mengerti. 

Silahkan Baca DISINI via Website Official RootJunky


Itulah beberapa Cara Untuk Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Karena Fingerprint. Perlu sobat ketahui juga bahwa jika sobat memakai cara yang pertama maka sangat baik sebab data pada smartphone tidak akan hilang. Tapi jika sobat memakai cara yang kedua semua data yang ada pada smartphone akan hilang atau terhapus. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua :)

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Karena Fingerprint". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang 18 Trik Menarik Android Yang Membutuhkan Akses Root





Demikianlah Artikel Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari

Sekianlah artikel Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/02/mengatasi-samsung-galaxy-a5-2016.html

0 Response to "Mengatasi Samsung Galaxy A5 2016 Terkunci Fingerprint/Sidik Jari"

Posting Komentar