6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android

6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android
link : 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android

Baca juga


6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android

 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android - YouTube adalah platform video online terbesar di dunia. Kalian tentu setuju jika Youtube adalah yang terbaik. Setiap waktu selalu ada orang yang mengunggah videonya disana. Ketika Youtube kalia bermasalah, apa yang Anda lakukan sedangkan Youtube salah satu hal yang penting untuk Anda.

6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android
Nonton Youtube

 Saya akan berikan solusi bagi kalian yang tidak menonton video di Youtube. Tidak hanya satu solusi melainkan 6 cara mengatasi Youtube yang bermasalah atu tidak bekerja. Nanti, cobalah satu-persatu dan semoga permasalahan cepat kelar dan kalian bisa menikmati Youtube sewaktu-waktu.

6 Cara Mengatasi Youtube Yang Bermasalah

1. Cek Koneksi Internet

 Cobalah untuk koneksi internet kalian, lancar apa tidak. Jika ada speed meternya maka akan kelihatan kecepatan koneksi internet kalian. Cek internet dengan melihat situs lain, contoh wikipedia, facebook atau yang lain. Jika tidak bisa restart koneksi internet kalian, caranya ialah dengan mematikan koneksi internet selama eeraa detik  lalu hidupkan lagi. Untuk pengguna internet 4G maka caranya dengan menghidupkan mode pesawat selama beberapa detik kemudian matikan mode pesawat.

2. Restart Ponsel Kalian

 Ini adalah cara bodon dan juga cara dasar dalam mengatasi berbagai macam problem yang sedang dialami sebuah ponsel. Dengan melakukan restart hp maka semua aplikasi akan tertutup dan semua masalah yang berhubungan aplikasi tersebut akan terselesaikan karena akan mulai dari awal lagi.

 Restart ponsel menjadi satu dari sekian banyak cara mengatasi Youtube yang sedang problem. Silahkan mulai ulang hp Anda, caranya ialah :
1. Tekan dan tahan tombol daya pada perangkat Anda.
2. Ketuk opsi restart yang muncul di layar.
3. Cobalah memutar video YouTube setelah perangkat diaktifkan kembali.

3. Update Sistem Operasi

 Ini hanya kemungkinan jika YouTube tidak berfungsi disebabkan oleh versi Android yang bertanggal. Butuh pembaruan agar bisa menjalan Youtube dengan baik. Caranya ialah dengan buka menu pengaturan pada perangkat Anda, pilih "Pembaruan sistem", dan download pembaruan jika tersedia. Ingatlah bahwa bergantung pada perangkat Anda, "Pembaruan sistem" mungkin berada di bawah opsi "Tentang telepon" di menu pengaturan. Setelah mendownload pembaruan, klik tombol Instal dan biarkan perangkat melakukan booting ulang. Lalu buka YouTube dan periksa apakah masalah masih berlanjut.

4. Hapus Cache

6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android
cara hapus cache

 Hapus cache menjadi salah satu cara ampuh mengatasi aplikasi yang tidak berjalan dengan baik. Saya pernah menghapus cache saat mengatasi Play Store yang tidak bisa download. Cara ini juga bisa diterapkan di Youtube yang sedang bermasalah. Berikut ini cara hapus cache di Youtube:
1. Masuk ke Menu pengaturan pada ponsel
2. Pilih Aplikasi
3. Pilih Youtube
4. Hapus cache

5. Cek Tanggal dan Waktu

 Cek tanggal pada ponsel kalian apakah sudah benar apa belum. Kalau tanggal salah maka biasanya tidak bisa digunakan untuk internetan apalagi Youtuban. Segera perbaiaki tanggal dan waktu kalian, carana ialah masuk ke menu Pengaturan - Tanggal dan Waktu - Sesuaikan.

6. Update Youtube

 Mungkin ini cara terakhir jika memang ke-5 cara di atas tidak mamu mengtasi Youtube yang tidak berfungsi. Silhakan update Youtube kalian. Caranya gampang, kalian tinggal masuk ke Play Store - Aplikasi Saya - Youtube - Upadate.

 Nah, itulah tadi cara mengatasi Yutube yang bermasalah pada smartphone android. Silahkan di coba dari yang pertama. Semoga Yutube kalian lekas sembuh dan kalian bisa nintin channel kesayangan kalian. Semoga tips android Youtube ini membantu kalian. Terima kasih sudah mau berkunjung.

Matur Thanks.


Demikianlah Artikel 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android

Sekianlah artikel 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/03/6-cara-mengatasi-youtube-yang.html

0 Response to "6 Cara Mengatasi Youtube yang Bermasalah Pada Android"

Posting Komentar