Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya

Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya
link : Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya

Baca juga


Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya

Cara kirim foto di WA tanpa terkompresi - Bagi anda yang suka sekali berkirim file foto via whatsapp ke teman mungkin tidak sadar kalau ternyata file foto tersebut telah mengalami perubahan pada ukuran file serta resolusi dari foto aslinya. Kalau tidak percaya silahkan cek ke ponsel teman dan bandingkan file foto yang anda terkirim dengan ukuran file aslinya.

Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya

Walaupun kita mengira hasil foto yang terkirim di whatsApp tersebut tidak dikompresi alias seperti aslinya bila dilihat, pada dasarnya memang pihak WA sendiri sengaja melakukan hal tersebut tanpa mengurangi kualitas dari foto yang bersangkutan, mulai dari resolusi dan juga warnanya.

Maksudnya, kompresi file gambar atau foto yang terkirim akan dikompres sedemikian rupa oeh aplikasi namun tidak akan terlihat perbedaannya karena kecanggihan dari alat kompresi di aplikasi tersebut. Bahkan kalau saja foto yang asli dengan foto yang berhasil terkirim di ponsel teman tersebut disandingkan tentu secara kasat mata tidak akan terlihat bedanya.

Namun anda bisa membandingkan hasil kiriman foto di WhatsApp dengan foto asli ketika sudah melihat detail rincian image tersebut, akan terlihat ukuran file terpaut jauh dari file aslinya, bahkan bisa sampai 10 kali lipat lebih kecil dibanding dengan file originalnya.

Apa untungnya pihak whatsApp melakukan kompresi file gambar yang dikirim?, tentu tujuan utama adalah untukmenghemat kuota data internet si pengguna whatsApp itu sendiri.

Baca tips whatsApp berikut :
Dengan diperkecilnya ukuran file secara otomatis akan menghemat pemakaian data internet dan juga menjadikan proses berkirim file foto atau gambar semakin cepat.

Cara kirim file foto di WA dengan ukuran aslinya

Untuk sebagian pengguna WA mungkin hal ini sangat menguntungkan, bahkan setuju dengan dikompres-nya file gambar yang dikirim demi kecepatan dan menghemat kuota data internet.

Namun bagi pengguna WA lainnya, tentunya ingin file foto atau gambar harus sesuai aslinya karena tujuan tertentu, semisal foto yang terkirim tersebut akan dicetak ataupun ingin diedit agar pixel-nya masih tetap tinggi.

Nah, untuk melakukan pengiriman file foto atau gambar di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran dan pixel aslinya sangat mudah dilakukan karena whatsApp sudah menyediakan menunya. Mau tahu?, mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp dan tentukan siapa teman yang ingin anda kirimi file foto

2. Kemudian seperti biasa, pada kotak chatting di bawah silahkan klik opsi attachment (ikon seperti klip kertas)

3. selanjutnya jangan memilih opsi Galeri, tapi pilih opsi Dokumen

Cara kirim file foto di WA dengan ukuran aslinya

4. Di tampilan yang terbuka pilih opsi ' Lihat dokumen lain ' dan pilih file gambar dari galeri kamera atau folder apapun yang ada di HP sobat

5. Setelah memilih atau menyeleksi file gambar yang ingin dikirim silahkan kirim

6. Nantinya di kotak chatting sobat dan si penerima yang terlihat bukan tampilan perview gambar namun hanya keterangan file beserta ukurannya

7. Untuk melihatnya bisa langsung melakukan klik terhadap file tersebut atau bisa langsung melihatnya di galeri sobat.

Dengan cara diatas ukuran file foto yang terkirim di whatsApp tidak akan terkompresi alias masih murni file foto seperti milik si pengirim. Nah, itulah tips singkat dari admin tentang cara berkirim foto via whatsApp tanpa kehilangan resolusi dan ukuran aslinya, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya

Sekianlah artikel Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/03/cara-kirim-foto-di-whatsapp-tanpa.html

0 Response to "Cara kirim Foto di WhatsApp tanpa kehilangan ukuran Aslinya"

Posting Komentar