10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak

10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak
link : 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Baca juga


10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Android-hijau™ – Sekarang pada jaman nya ponsel pintar android. Pastinya banyak di antara kita yang sudah memiliki ponsel android. Dari mulai anak - anak sampai orang dewasa pasti sudah kenal yang namanya ponsel android. Bagi kita yang ekonominya kelas menengah ke atas pasti pernah membelikan ponsel android untuk anak kita. Apa Betul Kata Orang Jika Anak di Berikan Ponsel Android Akan Semakin Pintar ? Pastinya sobat memiliki tanggapannya masing - masing. Ada yang bilang dapat membuat anak semakin bodoh dan ada juga yang setuju bilang dapat membuat anak semakin pintar. Kalau menurut kami sendiri jika anak sudah dapat menggunakan ponsel android, maka kami anggap anak itu pintar. Sebab kita ketahui banyak hal yang dapat kita lakukan dengan android. Mulai dari pembelajaran sampai bermain game. Jadi jika ada pertanyaan apakah anak di berikan ponsel android akan semakin pintar atau bodoh ? Maka kami akan menjawabnya akan semakin pintar, Sebab sudah kami sampaikan tadi di atas. Tapi sebenarnya tergantung dari anak itu sendiri apakah menggunakan ponsel android dalam keadaan baik atau tidak baik. Seperti contohnya bermain game, Pastinya banyak anak yang suka bermain game di ponsel android. Sebenarnya dengan bermain game bukan hanya dampak negatif aja yang dapat di peroleh anak , tapi bisa juga anak tersebut memperoleh dampak positif seperti mencerdaskan otak anak tersebut. Karena sudah kita ketahui bahwa dengan bermain game juga dapat mencerdaskan otak.

Bagi sobat yang ingin membelikan ponsel android untuk anak maka sobat tidak perlu takut bila anak sobat tersebut semakin bodoh, nakal, atau bersifat negatif lainnya. Sobat dapat nasehatin anak sobat bahwa gunakan ponsel pintar android yang ayah atau ibu beli untuk hal penting dan menambah wawasan kamu. Bukan malah menggunakanya dengan bersifat negatif seperti keseringan bermain game, chattingan yang tak begitu penting, dan hal lainnya. Karena dengan ponsel android , di jamin wawasan anak sobat akan lebih luas. Sebab hampir semua kecanggihan masa kini terdapat di android seperti google. Apa yang ingin kita cari semua pasti ada di google. Sebenarnya tidak hanya itu saja, Masih banyak hal lainnya yang dapat sobat lakukan dengan ponsel android. Pastinya setiap fitur dan hal yang ingin kita lakukan di android tersebut harus membutuhkan aplikasi. Seperti pada postingan kali ini kami akan membagikan 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak. Oke dari pada berlama - lama lagi, Langsung saja lihat 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak di bawah ini.


10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak


1. iStoryBooks


iStoryBooks adalah sebuah aplikasi yang menyediakan bermacam koleksi ebook dari mulai ebook cerpen, puisi, kamus, dan lainnya. Menariknya lagi ebook yang di sediakan disini memiliki kualitas terbaik misal ebook cerita yang dilengkapi fitur suara dan gambar. Pastinya terlihat lebih menarik dan berkualitas. Bagi orang tua sobat juga dapat menentukan daftar buku apa saja yang sobat letakan ke library halaman utama aplikasi. Sehingga bisa juga kemungkinan buku tersebut yang akan di baca anak saat pertama membuka aplikasi ini.


2. PicsArt for Kids


Aplikasi yang wajib di install pada ponsel android anak ialah aplikasi PicsArt for Kids. Dengan aplikasi android ini , Anak sobat bisa menggambar dan mengeluarkan bakat menggambarnya. Sebab aplikasi ini memang memiliki fungsi menggambar untuk anak. Tak hanya menggambar, ada juga fitur lainnya seperti mewarnai. Anak sobat juga dapat belajar mewarnai gambar dari aplikasi ini.


3. 123s ABCs Handwriting Fun


Jika anak sobat belum pandai menulis, maka sobat dapat menginstall aplikasi ini. Dengan aplikasi ini sobat dapat melatih anak sobat belajar menulis sebelum menulis asli pada buku. Anak juga akan belajar mengenal angka dan huruf untuk di tulis pada aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki ukuran aplikasi yang sangat kecil. Jadi bagi sobat yang memiliki ponsel android dengan kapasitas ram rendah juga dapat menggunakan aplikasi ini.


4. Homework


Aplikasi ini sangat cocok di install pada anak yang sudah mulai remaja misal sd atau smp. Dengan aplikasi ini anak dapat mengatur jadwal tugas yang akan mereka kerjakan. Misalnya tugas pekerjaan rumah baik itu pr dari sekolah ataupun hal lainnya. Dengan aplikasi ini juga dapat menjadikan anak mandiri. Sebab mereka dapat mengatur atau manajemen waktu yang baik.


5. Coloring Book


Seperti namanya aplikasi ini sangat cocok untuk anak yang ingin belajar mewarnai. Sebab dengan aplikasi android ini anak dapat belajar mewarnai gambar - gambar. Aplikasi ini sangat cocok bagi anak sd yang baru saja belajar mewarnai. Ada banyak gambar yang di sediakan pada aplikasi ini mulai dari gambar binatang, profesi orang, alat transportasi, keindahan alam, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan mewarnai, aplikasi ini juga memiliki fitur zoom jadi sobat dapat lebih mudah mewarnai gambar pada aplikasi ini dan juga akan menghasilkan kualitas gambar yang di warnai cukup bagus.


6. How to make Paper Airplanes


Jika sobat menginstall aplikasi ini pada ponsel android anak. Pasti anak kita sangat suka sekali menggunakan aplikasi ini. Sebab dengan aplikasi ini anak dapat belajar bagaimana caranya membuat pesawat dari kertas seperti kertas origami. Kita ketahui mainan ini sangat populer bagi anak - anak, sehingga tak luput dengan aplikasi ini anak sobat juga dapat kreatif dengan membuat pesawat dari sebuah kertas.


7. PlayTales


PlayTales adalah aplikasi yang menyediakan berbagai jenis buku untuk para anak-anak. Kita ketahui membaca adalah awal kepintaran dan juga kesuksesan. Semakin banyak membaca maka wawasan anak akan semakin luas. Banyak jenis buku yang dapat anak baca dengan aplikasi PlayTales ini. Seperti misalnya buku cerita anak , banyak sekali cerita anak yang di sediakan di aplikasi ini dan salah satu cerita anak populer berjudul "Putri Tidur atau Si Bebek Jelek"


8. Kids Number and Math


Ini adalah aplikasi edukatif untuk anak dimana akan mengajak anak mengarungi dunia matematika serta numerik untuk mempelajarinya. Dibimbing dengan suara yang ramah anak dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi (walau cocok juga disebut game) ini dilengkapi dengan gambar dan suara yang menarik bagi anak-anak tanpa menghadirkan antarmuka yang membingungkan, karena fokus utamanya adalah belajar. Game berjalan terus berdasar tingkat kesulitan, dan tanpa sadar anak akan lebih mahir matematika-nya.


9. AniWorld


Aplikasi android selanjutnya ialah aplikasi AniWorld. Dahulu aplikasi ini tersedia secara gratis di google play store. Tapi sekarang sudah tidak gratis lagi, untuk lebih jelasnya silahkan langsung cek di google play store. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk anak yang masih berusia 3-6 tahun. Dengan aplikasi ini anak dapat mengenal berbagai binatang. Tidak hanya mengenal berbagai binatang , anak juga dapat memberi makan dan mengelus - elus binatang. Walaupun hanya sebuah game , tapi dengan aplikasi ini juga dapat melatih anak kita lebih pemberani.


10. Kids Zoo Animal Sounds & Photos


Hampir sama dengan aplikasi tadi, dengan aplikasi ini sobat juga dapat mengenal berbagai binatang atau hewan. Hewan yang di tampilkan pada aplikasi ini hanya berupa gambar dan suara. Semakin lama menggunakan aplikasi ini pasti anak sudah semakin tahu dan hapal akan berbagai jenis hewan atau binatang. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk anak yang masih berusia 2-4 tahun. Karena pada umur tersebutlah anak harus belajar mengenal berbagai jenis hewan atau binatang.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil


Demikianlah Artikel 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Sekianlah artikel 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/10/10-aplikasi-android-untuk-mencerdaskan.html

0 Response to "10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak"

Posting Komentar