10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru

10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru
link : 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru

Baca juga


10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru

Android-hijau™ – Bukan hanya sekedar ponsel biasa, ternyata ponsel android sangat berguna sekali untuk kita khususnya pengguna android. Sama juga seperti pada sebuah perangkat komputer yang memiliki banyak fungsi untuk penggunanya. Sebuah ponsel android juga memiliki banyak fungsi untuk penggunanya. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan sebuah ponsel android antara lain seperti bermain game, chattingan, browsingan, dan masih banyak lagi. Semua hal tersebut pastinya harus menggunakan aplikasi.

Jaman sekarang pastinya sudah banyak yang memiliki ponsel android. Dari mulai anak - anak sampai orang dewasa sekarang sudah memiliki ponsel android. Apalagi seorang guru pasti rata-rata sudah memiliki ponsel android. Seperti pada postingan kali ini kami akan membagikan 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru. Mungkin saja beberapa aplikasi android di bawah ini dapat berguna bagi sobat para guru. Jika menurut sobat aplikasi tersebut berguna untuk sobat, Maka sobat dapat langsung download dan install aplikasi tersebut di ponsel android milik sobat.


10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru


1. Google Classroom


Sebuah aplikasi resmi buatan google yang berfungsi untuk kelas online. Dengan aplikasi Google Classroom maka gurud dan murid bisa membuat kelas online. Terdapat banyak fasilitas yang di sediakan oleh aplikasi Google Classroom ini. Fasilitas - fasilitas tersebut seperti berbagi gambar, video, chattingan, berbagi tugas, dan masih banyak lagi. Hanya bermodal kuota internet dan ponsel android, guru dan murid sudah dapat saling berbagi inforasi atau seputar pembelajaran secara online. Tidak perlu bertemuan langsung, sebab sifat Google Classroom ini merupakan kelas online. Sehingga guru dan murid dapat melakukan pembelajaran secara online.


2. Teacher Gradebook


Aplikasi berikutnya bernama Teacher Gradebook. Sama dengan aplikasi Google Classroom tadi, Aplikasi Teacher Gradebook ini juga berkaitan erat dengan kegiatan belajar dan mengajar secara online. Kegunaan umum aplikasi ini ialah untuk mengelola dan juga sebagai report untuk harian kelas. Di khususkan bagi sobat menggunakan tablet android agar sobat dapat puas menggunakan Teacher Gradebook ini. Sebab banyak sekali fiturnya yang harus memerlukan tampilan yang besar seperti membuka file pdf atau sebagainya.


3. Edmodo


Edmodo adalah salah satu aplikasi kelas online terbaik dan gratis di android. Sebenarnya Edmodo bukan hanya tersedia pada aplikasi android, Edmodo juga memiliki situs web yang beralamat edmodo.com . Baik edmodo versi web atau aplikasi , Kedua nya memiliki satu akun yang sama. Jadi jika sobat punya akun di aplikasi edmodo juga dapat sobat gunakan atau login di website edmodo.com . Untuk fiturnya sendiri , aplikasi ini memiliki fitur yang sangat banyak. Fitur - fitur tersebut antara lain seperti guru dapat menambahkan catatan, peringatan, melakukan polling atau memberikan tugas kepada siswa kelas tertentu. Murid juga dapat bertanya, mengiriman hasil tugas, dan sebagainya.


4. Ruangguru


Aplikasi besutan Ruangguru.com ini menyediakan tiga fasilitas yakni untuk pelajar, guru, dan juga orang tua. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk belajar online, ada banyak latihan soal yang di sediakan aplikasi ini. Dari mulai soal pilihan berganda sampai soal essay dan dari soal siswa sd sampai soal sma. Di aplikasi ini juga tersedia latian soal un, jadi sobat juga dapat sekalian belajar dan melihat soal un pada tahun sebelumnnya. Membuat fitur aplikasi Ruangguru ini lebih lengkap ialah adanya video yang bersifat pembelajaran seperti video persiapan UN, dan video lainnya.


5. ClassDojo


ClassDojo merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna sekali buat guru. Dengan aplikasi ini guru dapat mengelola semua aspek siswa mereka. Aplikasi ClassDojo ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan tidak bertele - tele. Sehingga memudahkan penggunanya untuk mengaktifkan fitur - fitur tertentu. Fitur lainnya pada aplikasi ClassDojo ini ialah siswa juga dapat mengedit avatar default menggantinya dengan foto pribadi mereka. Karena aplikasi ini gratis , jadi jika ingin menggunakan aplikasi ClassDojo ini. Sobat dapat langsung mendownloadnya melalui google play store secara gratis (hanya bermodal kuota internet).


6. Remind: Free, Safe Messaging


Remind: Free, Safe Messaging adalah salah satu dari aplikasi penting bagi guru yang dimaksudkan untuk tujuan tunggal dengan tetap berhubungan dengan siswa. Remind (sebelumnya dikenal sebagai Remind101) pada dasarnya memungkinkan Anda membuat kelompok tertentu dalam aplikasi yang dapat digunakan untuk menyebarkan pesan, pengingat untuk tugas kepada para siswa. Aplikasi ini secara otomatis menghasilkan kode untuk setiap kelompok yang Anda buat. Kode tersebut adalah kode yang harus dimasukkan oleh siswa untuk bergabung dengan kelas.


7. Schoolmedia


Aplikasi android untuk para guru berikutnya bernama Schoolmedia. Aplikasi ini dapat memberikan kemudahan pada siswa dalam mengecek nilai akademik, data orangtua siswa, histori pembayaran dan lainnya. Dengan Aplikasi Schoolmedia ini, siswa akan mendapatkan transparansi nilai akademik, baik dari nilai tugas, nilai UTS/UAS dan lainnya. Histori pembayaran juga sudah disediakan oleh School Media untuk mendapatkan daftar transaksi yang sudah dilakukan dan informasi lainnya yang berhubungan dengan akademik kepada orang tua.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul 10 Aplikasi Android Untuk Mencerdaskan Otak Anak


Demikianlah Artikel 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru

Sekianlah artikel 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2017/10/10-aplikasi-android-yang-wajib-di.html

1 Response to "10 Aplikasi Android Yang Wajib di Install Bagi Seorang Guru"