Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android

Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android - Hallo sahabat Trik Aplikasi Android Terlengkap Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android
link : Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android

Baca juga


Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android

Android-hijau™ – Jika sobat sering nonton tv pasti pernah melihat iklan dengan bergenre Ok Google. Ya Ok Google merupakan salah satu layanan atau fitur untuk pencarian menggunakan suara pada smartphone android. Hampir sama dengan google penelusuran suara. Yang membuat Ok Google ini lebih canggih lagi ialah kita dapat langsung mengucapkan Ok Google maka fungsi google penelusuran suara akan segera muncul pada layar smartphone android. Kemudian kita dapat langsung mencari topik atau berita yang ingin kita cari di google hanya dengan mengucapkannya saja. Misalnya kita ingin melihat "jadwal sepak bola terbaru hari ini", maka kita coba ucapkan "jadwal sepak bola terbaru hari ini". Selanjutnya google akan menampilkan jadwal sepak bola terbaru hari ini. Bagaimana sangat canggih bukan ? Tak hanya simple dan cepat , tapi juga dapat memudahkan kita untuk mencari berita di google. Tanpa perlu lagi mengetik pada keyboard smartphone android.

Bicara mengenai fitur dari Ok Google , tidak semua smartphone android yang sudah tersedia fungsi ini. Hanya sebagian smartphone android saja yang sudah tersedia fungsi ini. Jadi sebelum sobat dapat menikmati fungsi dari Ok Google. Pastikan terlebih dahulu smartphone android milik sobat sudah mendukung fungsi Ok Google. Sebab jangan salahkan kami jika fungsi Ok Google tidak tampil pada smartphone android milik sobat. Mungkin smartphone android milik sobat memang belum tersedia fungsi ini. Dan untuk mengetahui apakah smartphone android sudah support Ok Google sangatlah mudah. Sobat dapat mengetikan di google dengan kata kunci merk dan type smartphone android sobat dan di akhiri kata Ok Google. Jika ada bahasan seputar Ok Google maka di pastikan smartphone android sobat telah mendukung fungsi dari Ok Google. Untuk lebih mudahnya lagi sobat juga dapat langsung mengucapkan Ok Google di depan layar smartphone android. Jika smartphone android milik sobat support fungsi Ok Google maka biasa akan tampil layanan Ok Google di sana. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan kami berikan beberapa persyaratan smartphone android support fungsi Ok Google.

- Google App yang terinstall di perangkat sobat harus versi 3.5 atau yang lebih tinggi
- Smartphone atau tablet yang sobat pakai harus menggunakan sistem operasi Android v4.4 ke atas
- Aktifkan setelan Aktivitas Suara & Radio untuk memulai fitur perintah suara dari Google ini

Jika ketiga persyaratan di atas sudah ada pada smartphone android. Maka di pastikan smartphone android tersebut telah support fungsi Ok Google.

Baik lah seperti pada topik postingan kita kali ini. Disini kami akan memberikan Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android. Mungkin ada di antara sobat yang masih bingung bagaimana cara menggunakan fungsi Ok Google pada smartphone android. Maka sobat dapat melihat cara menggunakannya di bawah ini.


Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android


Cara Pertama :


1. Pastikan sobat berada di halaman home screen, Kemudian ucapkan "Ok Google"


2. Jika keluar tampilan Google Penelusuran Suara/Ok Google (seperti gambar di bawah)


Tekan/Tap icon microphone seperti yang kami tandai di gambar

3. Kemudian silahkan sobat ucapkan berita yang ingin sobat cari misal "Jadwal Sepak Bola Terbaru Hari Ini"


4. Selesai , silahkan buka artikel berita yang ingin sobat lihat/baca



Cara Kedua : 


1. Buka aplikasi google dengan logo google



2. Kemudian sobat tekan/tap icon microphone seperti gambar yang kami tampilkan di bawah


3. Selanjutnya silahkan sobat ucapkan kata kunci yang ingin sobat cari, misal tadi "Jadwal Sepak Bola Terbaru Hari Ini"


4. Selesai , tinggal buka artikel berita yang ingin sobat baca atau lihat



Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menggunakan Tik Tok dan Membuat Video Unik Pada Smartphone Android





Demikianlah Artikel Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android

Sekianlah artikel Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android dengan alamat link https://trik-aplikasi-android.blogspot.com/2018/02/cara-menggunakan-fungsi-penelusuran-ok.html

0 Response to "Cara Menggunakan Fungsi Penelusuran Ok Google Pada Smartphone Android"

Posting Komentar